Atlet Australia Juara Sungailiat Triathlon 2019 Ini Kagum Keindahan Alam Bangka 

  • Whatsapp
Bupati Bangka, Mulkan menyerahkan piala kepada juara pertama Sungailiat Triathlon kategori Long Distance Male All Ages, Sabtu (15/6/2019). (foto: istimewa)

Kategori Long Distance Male All Ages

SUNGAILIAT – Dendle Robert Hendry berhasil menjuarai Sungailiat Triathlon 2019. Atlet asal Australia tersebut mencatat waktu tercepat dengan 4 jam, 37 menit dan 32 detik untuk kategori Long Distance Male All Ages. Dibelakang Dendle ada atlet Ivan Vlasensko dan Abdoulloh Mitiche di urutan tiga.

Sementara untuk kategori yang sama pada kelas wanita di rebut oleh Eva Desiana dengan catatan waktu 5 jam, 13 menit, 8 detik dari Jawa Timur diikuti oleh Nethavani dari Padang serta Rossanna Bille dari United Kingdom.

Dendle kepada wartawan mengatakan sangat senang bisa menjuarai Sungailiat Triathlon tahun ini. Dia mengatakan sempat terkendala cuaca yang cukup panas sepanjang lomba.

“Ini pertama kalinya saya datang kesini karena memang mau menguji kemampuan saya. Kemarin waktu latihan sempat terkendala cuaca, meskipun mendung tapi masih tetap panas,” ungkapnya, Sabtu (15/6/2019).

Jalur yang dilalui pada Sungailiat Triathlon diakuinya sangat berat karena turun naik, namun Dandle sangat senang dengan pemandangan sepanjang rute yang dilaluinya.

“Selama saya ikut triathlon belum pernah merasa seperti ini, jadi tahun depan saya akan balik lagi kesini karena pantainya indah dan mengesankan,” tambahnya.

Minta Turunkan Harga Tiket Pesawat

Sementara itu, Ketua Panitia Sungailiat Triathlon yang juga Direktur Tanjung Pesona Beach, Thomas Jusman mengatakan akan terus melakukan evaluasi dan melibatkan banyak peserta pada tahun berikutnya.

“Acara kali ini berlangsung cukup baik, cuaca juga baik. Tahun depan kita akan ajak dan libatkan peserta lebih banyak lagi,” ungkap Thomas kepada wartawan usai perlombaan.

Dia mengatakan akan lebih mematangkan persiapan event tersebut kedepan dan akan mempertahankan kelas duathlon. Kelas duathlon, menurutnya cukup efektif memberikan ruang kepada masyarakat lokal untuk berpartisipasi.

Dalam kesempatan itu, Thomas berharap kepada pemerintah untuk memberikan perhatian lebih dan mengupayakan penurunan harga tiket pesawat sehingga akan semakin banyak atlet yang ikut dalam ajang tersebut.

“Sungailiat Triathlon tahun depan akan kembali pada jadwal semula yakni pada bulan April. Saya berharap pemerintah bisa lebih memperhatikan masalah harga tiket pesawat ini,” terangnya. (mg419/10)

Related posts