Atasi Persibel, Bangka Selection Diambang Juara

No comment 189 views


Liga 3 Asprov PSSI Babel 2017

Lapril AS

SUNGAILIAT – PS Bangka Selection menang tipis 2-1 saat menjamu Persibel di Stadion Orom Sungailiat, Jumat (19/5/2017)
pada lanjutan Liga 3 Asprov PSSI Babel 2017. Dengan hasil ini Bangka Selection berpeluang menjadi juara kompetisi yang mempertemukan klub-klub di Bangka Belitung ini.

Babak pertama, tim tuan rumah terlihat mendominasi. Peluang-peluang untuk membuat gol banyak tercipta. Menit ke- 6, Bangka Selection mendapat peluang setelah sayap kiri, Sugeng dilanggar pemain Persibel. Namun, eksekusi tendangan bebas Rizki Pratama, tak mampu dimanfaatkan Sugeng.

Dua menit berselang, sepak pojok didapat Bangka Selection yang diambil Hanto. Bola sempat disambar Sugeng tapi kembali masih melambung di atas mistar gawang. Peluang didapat juga sayap kanan Bangka Selection, Surya setelah pada menit 18 mendapat umpan dari Indra Pahlawan, lagi-lagi bola yang ia sepak, masih melenceng.

Sebuah percobaan tendangan langsung dilakukan oleh Indra Pahlawan di menit 23. Bola yang ia lesakkan dari luar kotak penalti masih melambung tipis di atas mistar gawang. Persibel kemudian mendapat peluang setelah striker Victor dilanggar. Bola tendangan bebas yang dieksekusi masih membentur pagar betis Bangka Selection, peluang gagal dimaksimalkan.

Petaka bagi Persibel datang di menit 42 setelah pemain belakang Sanuri menyentuh bola di kotak penalti. Hadiah penalti yang diberikan wasit mampu dieksekusi dengan baik oleh Asrul Sani. Sorak kegembiraan menggema di tribun yang dipadati ratusan pendukung tuan rumah. Sisa pertandingan babak pertama tidak merubah skor dengan ditutup keunggulan Bangka Selection 1-0 atas Persibel.

Babak kedua baru berjalan 6 menit, Bangka Selection menambah keunggulan setelah Hanto, mampu memanfaatkan kelengahan pemain belakang Persibel. Bola yang tak sempurna dihalau, mampu dimanfaatkan Hanto untuk membobol gawang Persibel. Persibel nyaris membuat gol, setelah Jri Wiyaya lolos ke dalam kotak penalti dan tinggal berhadapan dengan penjaga gawang Bangka Selection, Rendi. Sayang, bola masih mampu diamankan sang penjaga gawang.

Persibel mampu mempertipis kedudukan di masa perpanjangan waktu, lewat kaki Faisal. Skor berubah 2-1. Namun, gol tersebut adalah gol terakhir yang tercipta di pertandingan itu. Hingga wasit meniup peluit akhir tanda pertandingan berakhir, skor tetap 2-1 untuk keunggulan Bangka Selection.

Pelatih Bangka Selection Lapril AS menuturkan kemenangan 2-1 patut disyukuri terlepas berapa pun skornya. Kemenangan ,kata Lapril dibutuhkan Bangka Selection untuk mengamankan 3 poin serta posisi pimpinan puncak klasemen saat ini.

“Memang penampilan anak-anak sore ini sedikit menurun ketimbang melawan PS Beltim. Konsentrasi di menit terakhir kita sampai kecolongan 1 gol, ini sangat disayangkan, ini kecerobohan dari pemain dan akan menjadi evaluasi bagi kita,” kata Lapril.

Lapril menilai di pertandingan selanjutnya akan memperbesar peluang Bangka Selection menjuarai Liga 3 wilayah Babel, mengingat pertandingan terakhir kembali bermain di kandang melawan Belitung FC yang saat di putaran pertama berakhir dengan kemenangan 7-3.

Walau demikian, timnya, kata Lapril tidak akan meremehkan tim asal Kabupaten Belitung tersebut. Ia berjanji akan mengintruksikan pemainnya untuk berlaga dengan motivasi penuh dan konsentrasi tinggi. “Saya gak mau ambil resiko, saya tetap menurunkan formasi tim terbaik,” tandasnya.(2nd/10)

Dukung Bangka Selection, Dibentuk The BaSe Man

Kiprah PS Bangka Selection sebagai tim dari Kabupaten Bangka yang berlaga di Liga 3 Asprov PSSI Babel 2017 langsung mendapat perhatian dari pecinta sepak bola. Anak muda dari Kabupaten Bangka ikut secara suka cita mendukung tim yang sedang memuncaki klasemen Liga 3 wilayah Babel saat ini. Gebrakan pun dimulai Adi Putra cs dengan merintis kelompok pendukung Bangka Selection dengan sebutan “The BaSe Man”.

“The BaSe Man adalah gelar untuk pendukung tim sepakbola Bangka Selection yang sedang berlaga di kompetisi Liga 3 sekarang. The BaSe Man berarti “Tim Hore Edan Bangka Selection Mania”. Kita mendukung tim kesayangan Bangka Selection dalam kondisi apa pun, menang atau kalah,” kata Koordinator The BaSe Man, Adi Putra didampingi rekannya, Selamet, Jumat (19/5/2017).

Aktivis KNPI Kabupaten Bangka ini menyatakan, The BaSe Man memiliki motto dukungan bagi Bangka Selection “Datang untuk Menang, Pulang dengan Juara”. Yang kita rintis ini juga mengedukasi suporter untuk sportif mendukung dengan tertib, loyal, serta menghilangkan paradigma negatif tentang suporter bola yang kadang hanya minta tiket gratis saat pertandingan.

“Justru kita akan terapkan pola anggota The BaSe Man harus beli tiket untuk dukung Bangka Selection apabila nanti harus pakai karcis masuk stadion,” paparnya.

Kiprah The BaSe Man dimulai pada pertandingan sore kemarin, saat Bangka Selection menghadapi Persibel di Stadion Orom Sungailiat. Setelah itu secara bertahap akan lebih memantapkan format dukungan dengan berbagai aksi positif mendukung tim kebanggaan, Bangka Selection. (2nd/10)

Print Friendly
No Response

Leave a reply "Atasi Persibel, Bangka Selection Diambang Juara"