Asyraf Tutup KKN STKIP MBB di Desa Air Selumar

  • Whatsapp
Ketua STKIP MBB, Asyraf Suryadin didampingi Kades Air Selumar memotong tumpeng saat penutupan KKN mahasiswa di daerah Konservasi Tangkapan Air Ebe I, Sabtu (22/2/2020). (foto: istimewa)

RAKYATPOS.COM, BELITUNG– Kuliah Kerja Nyata (KKN) Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Muhammadiyah Bangka Belitung (STKIP MBB) Tahun 2020 di Desa Air Selumar, Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung dinyatakan selesai.

Berbagai pihak dan tamu undangan menghadiri acara penutupan sekaligus prosesi peresmian hasil program KKN STKIP MBB Tahun 2020 yang dilaksanakan di daerah Konservasi Tangkapan Air Ebe I, Sabtu (22/2/2020).

Read More

Hadir dalam kegiatan ini Ketua STKIP MBB, Bappeda, Kepala Dinas Pariwisata, Kepala Desa Air Selumar, PDM Belitung, LAZIZMU Belitung, BPD dan masyarakat Air Selumar. Peresmian program KKN ini disambut dengan tarian dari Sanggar Seni Tari Desa Air Selumar yaitu Tarian Rentak Belitung.

Acara diawali dengan potong tumpeng dan pemotongan pita oleh Ketua STKIP MBB didampingi Kades Air Selumar, Kepala Dinas Pariwisata dan PDM Belitung dan dilanjutkan dengan penanaman pohon.

Ketua STKIP MBB, Dr.H. Asyraf Suryadin, M.Pd. dalam sambutannya mengatakan program KKN yang telah dilaksanakan oleh mahasiswa ke depan dapat berkelanjutan, demi mewujudkan Babel yang sejahtera.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Belitung, Drs. H. Jasagung Hariadi mendukung STKIP MBB akan menjadi universitas. Dia berharap STKIP MBB nantinya dapat mewujudkan wisata religius.

Senada, Kepala Desa Air Selumar, Iman Rafli menghaturkan terima kasihnya kepada mahasiswa KKN STKIP MBB di Desa Air Selumar.

Menurutnya, KKN tersebut dapat membangkitkan kembali semangat masyarakat untuk melestarikan kembali daerah Konservasi Tangkapan Air di EBe 1 yang dulunya sempat dilupakan. (rls)

Related posts