Asyraf Terima Mahasiswa Perpustakaan UT PKL di DKPUS Babel

  • Whatsapp
Kepala DKPUS Babel Asyraf Suryadin foto bersama Mahasiswa Perpustakaan UT yang akan PKL di DKPUS Babel.(foto: ist).

RAKYATPOS.COM, PANGKALPINANG  – Tak ada hentinya Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (DKPUS Babel) mengampu kepercayaan dari sejumlah elemen masyarakat di Babel.

Terbaru, tepatnya Selasa (11/8/2020) siang, Kepala DKPUS Babel menerima sejumlah Mahasiswa S1 Jurusan Perpustakaan Universitas Terbuka (UT) Babel yang akan melaksanakan Praktek Kerja Lapangan (PKL) di Kantor DKPUS Babel.

Kedatangan para Mahasiswa PKL Perpustakaan didampingi Pj Praktikum UT Babel, Desi  Mayassary, disambut Kepala DKPUS Babel, Dr Asyraf Suryadin.

Desi  Mayassary menjelaskan, para Mahasiswa PKL UT ini, sebelum mengakhiri belajar di UT, memang diharuskan untuk PKL Perpustkaan.

Baca Lainnya

“PKL ini, dilakukan dalam rangka mengaplikasikan semua ilmu dan mata kuliah yang sudah didapat. Untuk PKL ini, adanya di semester 7. Jadi, mereka tahu, bagaimana merancang perpustakaan, menyusun, memilih buku-buku sesuai dengan kategorinya,” ujar Desi.

PKL Bidang Perpustakaan yang akan dilaksanakan Mahasiswa UT ini, kata Desi berlangsung selama 4 minggu atau dengan durasi waktu 180 jam.

Ucapan terima kasih disampakan Desi kepada Kepala DKPUS Babel yang bersedia dengan terbuka menerima Mahasiswa UT untuk PKL di DKPUS Babel di masa new normal ini.

Kepala DKPUS Babel, Dr Asyraf Suryadin menyambut hangat Mahasiswa PKL Perpustakaan UT yang menentukan pilihannya di DKPUS Babel.

Dihadapan Dosen Pembimbing dan Mahasiswa PKL UT, Kepala DKPUS Babel selain menjelaskan aturan dan fasilitas ruangan yang ada di DKPUS Babel, juga mengharapkan agar para Mahasiswa UT tersebut, selama PKL dapat mengikuti apel dengan Pegawai DKPUS.

Di ujung pertemuan, para Mahasiswa PKL di ajak keliling Kantor DKPUS, sebelum mereka memulai aktivitas PKL. (rel/aliyah).

 

Related posts