ASN Diberi Kelonggaran Urus Anak Daftar Sekolah

  • Whatsapp

PANGKALPINANG- Sekda Pemprov Babel, Yan Megawandi memberikan kelonggaran kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) di daerah itu untuk mengurus pendaftaran sekolah anak. Hal ini dikarenakan, pendaftaran sekolah anak juga salah satu hal penting yang harus dikerjakan oleh orangtua, tak terkecuali ASN.

“Prinsipnya itu harus ada keseimbangan antara pekerjaan kantor dengan mengurus anak, karena ini sama-sama penting. Kerja dan ngurus anak sama-sama penting, kita anggap kawan-kawan sudah tau, tentu saja izin melalui atasan masing-masing,” kata Yan kepada wartawan, Senin (17/6/2019).

Pendaftaran sekolah anak, lanjut dia, juga merupakan bagian penting untuk masa depan anak. Kelonggaran diberikan kepada ASN dengan mendampingi anak ketika hari pertama masuk sekolah.

“Menurut saya, mengurusi kepentingan anak juga hal yang penting, anak saya juga sedang daftar masuk SMA, tetapi ibunya yang mengurus, kalau saya harus hadir maka saya juga akan hadir mengurusi ini,” imbuh Yan.

Dia berharap, ASN yang akan mendampingi anak-anak pendaftaran sekolah, dapat berkomunikasi dengan pimpinan masing-masing di OPD, agar pekerjaan dan rumah tangga dapat terselesaikan dengan baik.

“Tinggal dikomunikasikan dengan pimpinan masing-masing, saya anggap ini kepentingan yang harus dipenuhi orangtuanya, tapi alasan daftar ke sekolah ini harus benar-benar dilakukan, jangan izinnya alasan daftar taunya daftar ke tempat lain,” tuturnya.(nov/10)

Related posts