ASN Bolos Terancam Kena Sanksi

  • Whatsapp

KOBA – Pasca cuti bersama lebaran Idul Fitri 1440 H menjadi beban bagi ASN untuk masuk kerja. Makanya, pada hari pertama masuk kerja, sering dilakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke sejumlah OPD khususnya di wilayah Pemkab Bangka Tengah.

Kendati sudah menikmati libur panjang, namun diketahui masih ada oknum ASN yang kedapatan tidak masuk kerja.

Bupati Bangka Tengah Ibnu Saleh melakukan kegiatan halal bihalal pada hari pertama masuk kerja di halaman Kantor Bupati Bateng, Senin (10/06/2019).
“Alhamdulillah pada hari ini seluruh ASN Pemkab Bangka Tengah sudah mulai masuk kerja, seperti biasa. Namun pada hari pertama masuk, ada oknum ASN yang tidak masuk kerja dengan berbagai alasan, ada yang sakit, ada juga yang ketinggalan pesawat dan ada juga yang tidak ada keterangan atau bolos,” ujarnya disela-sela kegiatan halal bihalal.

Dikatakannya, bagi yang tidak ada keterangan akan kita teliti, apa penyebabnya?. Kalau memang bolos akan di berikan surat peringatan dan sanksi, tentunya sanksi yang di berikan, selain surat peringatan ada juga sangksi disiplin lainnya.
“Libur bersama sudah lama diberikan, seharusnya pada hari pertama masuk kerja nggak ada lagi alasan para ASN tidak masuk tanpa terkecuali,” terangnya.

Ia berharap, pasca lebaran Idul Fitri tersebut para pegawai di lingkungan Pemkab Bangka Tengah lebih semangat lagi dalam bertugas dan berbuat yang terbaik bagi Bangka Tengah.
“Diharapkan selesai Idul Fitri ini seluruh pegawai lebih semangat menjalankan tugasnya sebagai ASN, dan memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat Bangka Tengah,” tukasnya. (ran/6).

Related posts