Aset Pemda di Pantai Matras Disemprot Disinfektan

  • Whatsapp
Petugas menyemprotkan disinfektan di musala yang berada di kawasan Pantai Matras, Kecamatan Sungailiat, Rabu (1/4/2020). (foto: Riski Yuliandri)

SUNGAILIAT – Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Bangka melakukan penyemprotan disinfektan di aset milik daerah yang berada di kawasan Pantai Matras, Kecamatan Sungailiat, Rabu (1/4/2020).

Kegiatan tersebut dilaksanakan sesuai dengan arahan pemerintah pusat dan daerah untuk menindaklanjuti terjadinya penyebaran virus Corona atau Covid-19.

Read More

Kabid Destinasi Pengembangan Pariwisata Disparbud Bangka, Insiyra Subagia mengatakan pihaknya ingin mengantisipasi adanya virus mematikan tersebut di kawasan wisata.

“Ini inisiatif kita untuk melakukan penyemprotan disinfektan karena pantai matras ini salah satu tempat favorit masyarakat bangka,” ungkapnya.

Ia juga mengatakan selain menyemprotkan ke aset-aset pemda yang ada di pantai tersebut, pihaknya juga melakukan penyemprotan di kapal nelayan setempat.

“Aset yang ada kita semprot semua seperti di mushola, tempat duduk bahkan perahu dan pondok nelayan yang ada disini juga kita semprot,” tambah Insiyra.

Mantan Kabid Pengendalian Amdal Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bangka itu juga mengaku menghabiskan lima tangki disinfektan.

“Ini murni dari kita sendiri karena kita peduli jangan sampai penyebaran virus corona ini semakin luas. Lebih baik mencegah daripada mengobati,” terangnya.

Pihaknya juga saat ini masih melakukan pendataan terhadap jumlah wisatawan yang datang ke Kabupaten Bangka.

“Saat ini kita belum ada data wisatawan yang datang karena masih dalam pendataan,” tegas Insiyra.

Ia juga meminta agar masyarakat bisa menjaga kebersihan diri dan lingkungan sekitar agar bakteri maupun virus tidak gampang masuk ke dalam tubuh manusia.

“Masyarakat jangan terlalu panik karena segala sesuatunya bisa kita ambil hikmahnya. Dengan adanya virus corona ini mengajarkan kita untuk hidup lebih bersih,” tutupnya. (mla/10)

JustForex

Related posts