Arief Minta Pemkab Fokus Entaskan Kemiskinan

  • Whatsapp

MUNTOK – Ketua DPC Hanura Kabupaten Bangka Barat Arief Ferdiansyah berharap Pemkab Bangka Barat fokus mengentaskan kemiskinan. Mengingat tingginya angka kemiskinan yang mencapai 40 ribu jiwa.

“Fokus saja mengentaskan kemiskinan,” ujarnya Rabu (21/8/2019).

Menurut Arief, pengentasan kemiskinan melalui program yang visioner agar perekonomian masyarakat meningkat serta menciptakan lapangan pekerjaan. Selain itu Pemkab harus fokus dalam penggunaan dana APBD sehingga tepat sasaran sehingga perekonomian meningkat.

Masih dikatakannya, Pemkab yang ada sekarang ini lebih fokus ke sektor pembangunan jalan dan jembatan. Sektor itu sendiri saat ini sudah hampir terpenuhi sehingga kalau setiap tahun dianggarkan untuk jalan dan jembatan maka akan menguras APBD sedangkan perekonomian sedang jatuh.

“Saya apresiasi sikap DPRD yang mengusulkan Rp14 Miliar untuk jaminan kesehatan masyarakat miskin itu sangat membantu,” tandasnya.

Arief mencontohkan, Belitung yang saat ini Pemkabnya fokus pengembangan pariwisata. Dari sektor itu bisa meningkatkan pendapatan daerah serta pendapatan masyarakat. Semua itu tergantung Pemkab mau fokus dibidang mana, apa pertanian, perikanan atau pariwisata.

“Fokus saja mau dibidang mana, kita ini dibidang pariwisata saja sudah tertinggal dari kabupaten lain di Babel ini,” tukasnya.(wan/3).

Related posts