April 2019, Mulkan akan Mutasi Pejabat

  • Whatsapp

SUNGAILIAT – Kabupaten Bangka dibawa kepemimpinan Bupati Mulkan SH MH dan Wakil Bupati Syahbudin SIP, segera melakukan perombakan dan penggantian para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Bangka. Hal itu dilakukan untuk menjalankan roda pemerintahan dan memberikan pelayanan kepada masyarakat di Kabupaten Bangka.
”Rencana perombakan kepala OPD memang ada, tetapi hal itu akan dilakukan Pak Bupati, mengisyaratan pelaksanaan mutasi OPD pada bulan Apri 2019 nanti. Bisa saja mutasi dan pelantikan pejabat tersebut akan dilakukan sebelum atau setelah pemilu nanti,“ ungkap PJ Sekda Bangka Ahmad Muksin kepada wartawan di ruang kerjanya, Jumat(8/3/2019).
Namun demikian, lanjut dia tidak ada ketentuan pelaksanaan mutasi pejabat dilakukan setelah dan sesudah pemilu. Yang ada ketentuanya dari Mendagri, bahwa setelah menjabat dan dilantik enam bulan, bupati boleh melakukan mutasi pejabat di lingkungan pemerintah kabupatentanpa persetujuan Menteri Dalam Negeri.
Muksin menjelaskan, sebelum dilakukan mutasi dan perombakan pejabat di lingkungan Pemkab Bangka nantinya, akan dilakukan penilaian kembali terhadap kinerja para pejabat.
”Jadi kita pada tanggal 13-16 April 2019 nanti seluruh kepala OPD akan mengikuti asesment ke Jatinangor, dalam rangka menilai, sampai dimana yakni pejabat eselon II ini telah melaksanakan tugasnya di tempat masing-masing. Seandainya ternyata sudah tidak efektif lagi, maka kita lakukan mutasi, hal itu akan dilihat dari hasil assesmen nanti,” tukasnya.
“Pak Bupati berupaya akan seobyektif mungkin dalam rangka melakukan pemutasi kepala OPD nantinya, jadi harus ada hasil kajian dari hasil assement. Penilaian di Jatinangor sebagai penilaian kita melakukan mutasi, apakah memantabkan pejabat itu, atau kita roling ke jabatan-jabatan lainya,” tambah Muksin. (2nd/1)

Related posts