by

Apri & Safarudin Siap Ngemban Amanah

Apri Panzupi ketika diambil sumpah jabatannya sebagai Wakil Ketua II DPRD Bangka Tengah dihadapan Kepala Pengadilan Negeri Sungailiat, Sarah Louis di Gedung Diklat Bangka Tengah, Kamis (13/9/2018).(foto: tamimi).

Bertugas hingga 17 September 2019

KOBA – Setelah pengambilan sumpah, janji Pimpinan DPRD dan Pergantian Antar Waktu (PAW) di Gedung Diklat Bangka Tengah, saudara Apri Panzupi dan Safarudin siap mengemban amanah sebagai Wakil Ketua II DPRD dan Anggota DPRD Bangka Tengah.

Keduanya menggantikan Almarhum H. Syahroni dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang berhalangan tetap karena meninggal dunia pada Juli 2018 lalu. Keduanya bertugas terhitung dari tanggal pelantikan Kamis (13/9/2018) hingga tanggal 17 September 2019 mendatang masa sisa jabatan 2014-2019.

“Siap menjalankan kewajiban ini sesuai aturan yang berlaku, siap mengemban amanah sebagai Pimpinan DPRD Bangka Tengah,” ujar Apri Panzupi usai berikrar pengambilan sumpah dan janji pimpinan DPRD.

Dikatakannya, dengan bertambahnya amanah tersebut tentu dirinya segera memantaskan diri karena hal yang baru bukan mudah karena banyak konstituen banyak aspirasi.

“Semoga amanah ini bertambah, tentu kami segera memantaskan diri karena hal yang baru bukan mudah karena banyak konstituen banyak aspirasi,” akuinya.

Sementara itu, Safarudin Anggota DPRD Bateng yang dilantik menambahkan jabatan wakil rakyat merupakan tanggung jawab yang besar untuk diemban.

“Saya tidak menyangka bahwa saya diberi amanah yang besar ini dari Allah SWT. Ini merupakan tanggung jawab yang besar untuk diemban,” tambahnya.

Anggota DPRD Bateng Periode 2004-2009 itu peraih suara terbanyak setelah Almarhum H. Syahroni Daerah Pemilihan (Dapil) Sungaiselan dan Simpang Katis.

“Saya ini anggota dewan periode 2004-2009. Kemudian saya nyalon lagi periode 2014-2019, Suara pribadi 280 terbanyak kedua. Pada periode berikutnya tidak mencalonkan diri lagi karena saya mau memberi kesempatan kepada kader yang muda di PPP,” ujar suami Martini dan bapak 5 anak itu.

Terpisah, Bupati Bangka Tengah Ibnu Saleh mengungkapkan diangkatnya Apri Panzupi sebagai Wakil Ketua II DPRD Bateng dan Safarudin sebagai Anggota DPRD Bangka Tengah membuat hubungan semakin kuat antara lembaga eksekutif dan legislatif kedepan.

“Saya berharap dengan diangkatnya Apri Panzupi dan PAW Safarudin menjadi Anggota DPRD, maka akan semakin meningkatkan sinergitas antara Eksekutif dan Legislatif dalam membangun demokrasi di Bangka Tengah,” ujar Bupati Ibnu Saleh dalam sambutannya disela-sela pelantikan.

“Selamat buat Pak Apri dan Safarudin yang telah ambil sumpah hari ini. Semoga mampu mengemban amanah dan tanggung jawab sebagai wakil rakyat,” tambahnya. (ran/3).

Comment

BERITA TERBARU