Antisipasi Virus Corona, Prajurit Korem 045/Gaya Diberi Penyuluhan

  • Whatsapp
Danrem 045/Gaya saat memberikan pengarahan.(foto: ist/bambang)

RAKYATPOS.COM, NAMANG – Untuk mengantisipasi penyebaran Virus Corona di Indonesia, khususnya Babel, Prajurit, ASN dan ibu-ibu Persit Korem 045/Gaya diberikan penyuluhan.

Penyuluhan tersebut dilaksanakan di berlangsung di Aula Depati Amir Korem 045/Gaya, Senin (17/02/2020).

Komandan Korem (Danrem) 045/Gaya, Kolonel Inf Dadang Arif Abdurrahman dalam sambutannya mengatakan sosisalisasi tentang Virus Corona sangat penting bagi para Prajurit, PNS maupun ibu-ibu Persit.

Mengingat perkembangan Virus Corona semakin luas, kata Danrem, seluruh Prajurit PNS dan ibu Persit agar dapat memanfaatkan penyuluhan ini dengan sebaik baiknya, kendati waktu yang singkat.

Baca Lainnya

“Penyuluhan tentang Virus Corona ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada seluruh jajaran Korem 045/Gaya, bagaimana cara mengantisipasi/mencegah sedini mungkin tentang penyebaran Virus Corona, baik di lingkungan keluarga maupun masyarakat sekitar,” ujar Kolonel Inf Dadang Arif Abdurrahman.

Di tempat yang sama, dr. Yeni selaku pemberi materi penyuluhan memaparkan bahwa Corona adalah jenis virus yang biasanya mempengaruhi saluran pernapasan mamalia, termasuk manusia.

“Virus ini bisa menyebabkan infeksi pada hidung, sinus, tenggorokan bagian atas. WHO menetapkan virus baru ini bernama Novel Coronavirus, yang berjenis zoonozis yang ditularkan dari hewan ke manusia, jika tidak segera ditangani, penderita Virus Corona dapat menderita beberapa komplikasi seperti Pneumonia,” paparnya.

Selain itu, Virus Corona dapat menyebabkan Infeksi pada kantung-kantung udara paru-paru yang mengakibatkan peradangan. Kematian Acute cardiac injury Infeksi sekunder Acute respiratory distress syndrome gagal ginjal.

Hadir pada acara penyuluhan diantaranya, para Kasi Korem, Dan/Kabalak, seluruh Prajurit, PNS dan Ibu-ibu Persit jajaran Korem 045/Gaya. (bis/3)

Related posts