Antisipasi Corona, SDN 6 Pangkalpinang Disemprot Disinfektan

  • Whatsapp
Petugas menyemprotkan cairan disinfektan di salah satu ruang kelas SDN 6 Pangkalpinang, Minggu (22/3/2020). (foto: istimewa)

PANGKALPINANG – Sekolah Dasar Negeri (SDN) 6 Pangkalpinang, Minggu (22/3/2020) disemprot cairan disinfektan sebagai upaya untuk cegah tangkal (cekal) penyebaran virus corona atau covid-19 yang sedang mewabah.

“Ruangannya ada 15, kantin, musala, wc, semua ruangan disemprot dan penyemprotan disinfektan tadi didampingi guru dan petugas keamanan satpam yang rumahnya dekat dengan sekolah, ada orang lima yang dampingi,” kata Kepala SDN 6 Pangkalpinang, Herlina Destiwati kepada rakyatpos.com melalui telepon seluler, Minggu (22/3/2020).

Read More

Penyemprotan disinfektan ini dikatakan dia, sebagai langkah awal dalam mengantisipasi penyebaran virus corona dan untuk saat ini, dia mengaku belum bisa memastikan apakah akan dilakukan penyemprotan ulang kedepannya.

“Kita belum bisa mengatasinya (virus corona-red), ini kan baru awal pencegahan, karena nggak semua SD yang minta disemprot disinfektan, kita hanya menghindar agar jangan sampai terjadi di lokasi SDN 6,” ujarnya.

Sebelumnya diutarakan dia, pihak sekolah meminta Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Pangkalpinang melalui call center untuk melakukan penyemprotan disinfektan.

“Untuk penyemrotan ini nggak pakai surat permohonan, cuma kita melalui telepon saja melalui call center BPBD, Sekitar jam 11.00 siang kita telepon, tadi petugas penyemprotan datangnya sekitar jam 12.15 Wib,” terangnya.

Sementara itu, mantan Ketua Komite SDN 6 Haryadi menyampaikan, pihaknya mendukung kebijakan itu, guna antisipasi penyebaran covid-19.

“Ini sebuah langkah yang sangat bagus, apalagi itu merupakan inisiatif dari kepala sekolah maupun guru. Saya berharap, langkah ini bisa ditiru dan dilakukan seluruh sekolah, baik di Pangkalpinang dan juga di wilayah Provinsi Bangka Belitung,” katanya. (ron/10)

Related posts