Ansyori Jabat Ketua DPRD Kabupaten Belitung

  • Whatsapp
Pimpinan DPRD Belitung Periode 2019 – 2024 saat dimabil sumpah/janjinya Selasa (22/10/2019), langsung di bawah Kitab Suci Alquran. (foto: dodi).

DPRD akan Bersinergi dengan Pemda

TANJUNGPANDAN – Ansyori resmi menjabat sebagai Ketua DPRD Kabupaten Belitung periode 2029-2014. Politisi PDIP itu dilantik pada Selasa, (22/20/ 2029) melalui Rapat Paripurna di Gedung DPRD Kabupaten Belitung.

Selain Ansori, Politisi Golkar Budi Prastyo juga dilantik sebagai Wakil Ketua I dan Hendra Pramono politisi partai Hanura sebagai Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Belitung.

Ketiga politisi tersebut diambil sumpah/janjinya dengan dipandu oleh Ketua Pengadilan Negeri Tanjungpandan, Hari Supriyanto.

Ansori mengatakan, Ia duduk sebagai Ketua DPRD, semua tidak terlepas dari dukungan masyarakat yang telah memilih dirinya. Dan Ia berjanji akan mengemban amanah yang diberikan dengan sebaik-baiknya.

Dia juga menyampaikan, DPRD Kabupaten Belitung akan bekerja lebih baik dan bersinergi dengan Pemerintah Daerah (Pemda) untuk menjadi lebih baik.

“Kalau dengan pemerintah daerah, kita akan bersinergi. Tujuannya untuk membangun Belitung kedepan yang sudah maju bertambah maju,” kata Ansori kepada Rakyat Pos, usai Pengambilan Sumaph/Janji.

Nantinya, kata dia, setiap kegiatan DPRD keputusannya akan selalu berkoordinasi kepada setiap anggota yang ada. Juga sesuai dengan tupoksi yang ada.

“Kita sebagai DPRD akan menjalankan tugas sesuai dengan tupoksinya. Sebagai pimpinan kita akan selalu kolektif koligial,” ungkapnya.

Selain Ansori, Hendra Pramono saat ditemui Rakyat Pos mengungkapkan hal yang sama. Dia berterima kasih kepada masyarakat Belitung yang telah memilih khususnya memilih partai Hanura.

“Alhamdulilllah, terima kasih kepada masyarakat Belitung. Khususnya kepada masyarakat yang memilih Hanura, dengan itu Hanura mendapatkan kursi pimpinan di DPRD Belitung,” ucapnya.

Hendra menegaskan, mengenai sikapnya nanti yang banyak dianggap sebagai tokoh yang kritis akan semangkin tajam. Menurutnya, dengan duduk sebagai wakil rakyat, hal itu akan terus dilakukan untuk membela kepentingan rakyat.

“Harus tetap kritis, tidak perlu menjadi anggota dewan untuk mengkritisi hal yang tidak benar. Mudah-mudahan masyarakat mendukung kami bekerja secara benar, maksimal,” harapnya.(dodi/3)

Related posts