Angkasa Pura II Serahkan CSR Senilai Rp1,4 Miliar

  • Whatsapp
Gubernur Babel Erzaldi Rosman memecahkan kendi mini, tanda bus bantuan CSR PT Angkasa Pura II Cabang Depati Amir yang diberikan untuk Bangka Tengah, siap dioperasionalkan. (foto: nurul).

Gubernur: Ini Luar Biasa

Pangkalanbaru – PT. Angkasa Pura II Kantor Cabang Depati Amir, menyerahkan bantuan bina lingkungan monumental atau CSR tahun 2018 senilai Rp1,4 miliar. Bantuan ini diserahkan kepada masyarakat di Bangka Tengah dan Kota Pangkalpinang.

Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman, mengapresiasi bantuan yang diberikan ini, karena dinilai tepat sasaran dan ia mendoakan agar angkasa pura mendapatkan keberkahan.

“Terima kasih, ini sangat luar biasa. Biasanya ada BUMN yang diminta dulu baru ngasi, ini enggak, tau apa yang masyarakat mau, membantu masyarakat di Kabupaten Bangka Tengah dan kota Pangkalpinang. Berharap tahun depan lebih banyak lagi. Kalau sering-sering bersedekah melalui CSR akan melompat majunya,” kata Erzaldi, disela penyerahan bantuan, di Terminal Lama Bandara Depati Amir, Rabu (24/4/2019).

Gubernur menegaskan, masyarakat di Babel memang membutuhkan bus sekolah, untuk akomodasi siswa yang jarak dari rumah ke sekolah cukup jauh.

“Kami butuh bus sekolah, tak seperti kota lain yang sudah banyak, masyarakat Babel sekolahnya jauh, untuk SMP dan SMA, kalau SD dia setiap desa ada,” imbuhnya.

Pada zaman dulu, tandas Erzaldi, ia memang biasa bersekolah dengan menggunakan sepeda dengan jarak yang cukup jauh, namun kondisi ini tidak relevan lagi dibandingkan dengan kondisi saat ini, dimana sudah zamannya siswa mendapatkan perhatian dan fasilitas.

Bus sekolah ini, juga dapat mendidik siswa untuk disiplin dan tepat waktu, tak hanya itu, siswa juga tidak dibiasakan mengendarai kendaraan sendiri, yang dinilai akan banyak dimanfaatkan siswa untuk kepentingan lain.

“Generasi kedepan akan lebih sukses dengan adanya bus sekolah, dibandingkan generasi yang dimanjakan naik motor, mudah-mudahan program ini konsisten, dan kontinyu, harapan kita untuk fasilitas seperti ini karena kemampuan terbatas, dilanjut terus mudah-mudahan hubungan antara angkasa pura juga sangat baik,” harapnya.

Direktur Keuangan Angkasa Pura II Andra Y Agussalam, mengatakan bantuan ini merupakan tanggung jawab perusahaan.

PT Angkasa Pura menyalurkan bantuan berupa satu unit bus sekolah untuk masyarakat Kabupaten Bangka Tengah, fasilitas toilet untuk kita Pangkalpinang, empat unit bedah rumah terdiri dari dua unit di Bangka Tengah dan dua unit lainnya di Pangkalpinang, serta ruang tahfidz Qur’an.

“Semoga bantuan ini dapat meningkatkan kesejahteraan dan kemandirian masyarakat. Kita berharap bantuan dapat dirawat dan digunakan untuk masa lebih lama,” tandasnya.

Penyerahan bantuan ini, dibadiri Bupati Bangka Tengah, Sekda Kota Pangkalpinang, Kadishub Babel, KA. Tajuddin, dan pihak terkait lainnya.(nov/3)

Related posts