Angin Puting Beliung Sapu 6 Rumah Warga Desa Irat

  • Whatsapp
Salah satu rumah warga Desa Irat yang tersapu angin puting beliung (foto:dedy irawan)

*6 Unit Atap Rumah Warga Rusak

PAYUNG – Angin puting beliung menghantam sejumlah rumah warga Desa Irat Kecamatan Payung Kabupaten Bangka Selatan, Sabtu (15/2/2020) siang sekitar pukul 14.30 WIB. Meski tak ada korban jiwa, sebanyak 6 atap rumah warga sempat melayang dan rusak disapu angin kencang yang disertai hujan deras dan petir kilat.

Kades Irat, Bahrul Mazi mengatakan sebelum kejadian angin puting beliung, hujan deras disertai petir dan angin kencang langsung menyapu sejumlah rumah warga.

“Iya, desa kita terkena angin puting beliung, ada 6 atap rumah warga yang rusak dan ada 1 rumah yang rusak parah atap serta kayu rabungnya terangkat semua, tidak ada korban jiwa akibat peristiwa ini” jelas Kades.   Usai menerima laporan warga, dirinya bersama aparat desa lainnya langsung turun mengecek lokasi rumah yang terkena angin.

Baca Lainnya

Menurutnya, dirinya telah melaporkan kejadian tersebut ke Dinas Sosial Bangka Selatan dengan harapan rumah warga yang mengalami kerusakan mendapatkan bantuan.

“Sudah kita laporkan ke Dinas Sosial, dan mereka akan mengecek nanti Senin, harapan kita atap rumah warga yang rusak mendapat bantuan dari Pemkab Basel, bantuan dari Pemdes Irat Insya Allah ada dan kita akan menyesuaikan juga jika ada bantuan dari Dinsos Basel” harap Bahrul Mazi. (raw)

 

Related posts