Anggota Polres Bateng Cek Suhu Tubuh Cegah Corona

  • Whatsapp


RAKYATPOS.COM, KOBA – Anggota Polres Bangka Tengah mendapat edukasi dan sosialisasi penanganan Virus Corona Covid-19 dari dr. Rickson Matondang yang merupakan dokter Klinik Urdokkes Polres Bateng.

Selain tatap muka, anggota Polres Bangka Tengah juga melakukan cek suhu tubuh sebagai upaya pencegahan virus Corona COVID-19 diwilayah itu.

Read More

Menurut dr. Rickson Matondang Virus Corona Covid-19 sangat luar biasa penyebarannya. Oleh karena itu, hal penting harus dimiliki setiap orang adalah Alat perlindungan Pelindung Diri (APD).

“APD sangat penting dimiliki oleh semuanya dan yang dimaksud APD disini ialah pengetahuan tentang virus corona dan penyebarannya seperti apa, serta pencegahannya bagaimana?, penyebaran virus ini paling cepat melalui bersentuhan atau benda yang sudah terpapar dan saat ini uang bisa menjadi media penyebaran virus Covid 19,” ujarnya disela-sela memberikan materi edukasi bagi anggota Polres Bangka Tengah, Selasa (17/03/2020) di Halaman Mapolres Bateng.

Ia menyarankan untuk pencegahan terjadinya penyebaran virus corona, agar selalu menggunakan handsanitizer dan sering mencuci tangan dengan menggunakan sabun serta menjaga jarak dari kerumunan masyarakat.

“Kami menyarankan untuk selalu  menggunakan handsanitizer, sering mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak dengan kerumunan, perbanyak konsumsi makan yang mengandung vitamin C, seperti buah-buahan dan sayur-sayuran, karena Vitamin C mengandung anti oksidan yang baik untuk tubuh, konsumsi satu kali sehari dan perbanyak olahraga,” tandasnya. (ran).

Related posts