by

Anggota Polres Bangka Ikuti Binrothal

-Bangka-144 views

SUNGAILIAT- Seluruh anggota Polres Bangka mengikuti bimbingan rohani dan mental (Binrothal) di Musholah Al Indah Mapolres Bangka, Kamis (26/1/2017). Kegiatan Binrothal yang dilaksanakan setelah apel pagi itu, tersebut diisi dengan kegiatan pengajian membaca Surat Yasin dan siraman rohani oleh Ustadz Imam Santoso. Kegiatan itu juga diikuti Kapolres Bangka AKBP Sekar Maulana, Kabag Ops Kompol Sopian dan Kasat Reskrim AKP Andi Purwanto.

Kapolres Bangka AKBP Sekar Maulana mengatakan, kegiatan Binrothal digelar setiap hari Kamis pagi, untuk memberikan bimbingan dan pembinaan mental kepada seluruh personil Polres Bangka serta menjalin ukhuwah Islamiyah sebagai umat muslim.

“Semoga dengan kegiatan Binrothal ini dapat mendukung pelaksaan tugas kepolisian, untuk meningkatkan keimanan agar tidak melakukan perbuatan yang dilarang agama kita,” ujar Sekar kepada wartawan.

Sementara itu, Ustadz Imam Santoso pada ceramahnya, mengajak seluruh personil Polres Bangka untuk terus meningkatkan keimanan, salah satunya mengikuti kegiatan pengajian seperti yang dilaksanakan Polres Bangka.

“Kondisi keimanan kita, kadang naik dan turun, untuk itu kita harus mengikuti pengajian dengan mendengar nasehat dan bimbingan para ustad,” ujar Imam.

Imam juga mengajak para personil mengikuti I’tikaf di masjid-masjid. Pentingnya melaksanakan I’tikaf di masjid, kata dia, dalam rangka mendekatkan diri kepada Allah.

“I’tikaf sebagai sarana mendekatkan diri kita kepada Allah, juga sarana memperbaiki diri, mengenal Allah, menjadi kita menjadi lebih baik, untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan,” himbau Imam.(2nd/10)

Comment

BERITA TERBARU