Anggota DPRD Reses Perdana di Sungai Selan

  • Whatsapp
Maryam, Anggota DPRD Bateng dari Fraksi Partai Demokrat wilayah Pemilihan Dapil 2 Kecamatan Simpang katis dan Sungai Selan menggelar acara Reses pertama yang bertempat di halaman Kantor Desa Sungai Selan Atas, Senin (13/3/2017).(foto: ran).

SUNGAI SELAN – Maryam, Anggota DPRD Bateng dari Fraksi Partai Demokrat wilayah Pemilihan Dapil 2 Kecamatan Simpang katis dan Sungai Selan menggelar acara Reses pertama yang berlangsung di halaman Kantor Desa Sungai Selan Atas, Senin (13/3/2017).

Hadir dalam acara tersebut, Camat Sungai Selan, Kades Sungai Selan Atas, BPD, para Kadus dan RT, perwakilan Bidan Desa, serta puluhan masyarakat Desa Sungai Selan Atas beserta Anggota Bhabinkamtibmas di daerah itu.

Maryam dalam sambutannya menyampaikan reses itu merupakan kegiatan reses perdana dirinya selama delapan tahun di DPRD Bateng. Katanya, seluruh aspirasi yang masuk dari aparat desa, pihak kesehatan seperti Bidan Desa dan sejumlah masyarakat belum terpenuhi dan terserap baik dari Musrenbang akan disampaikan pokir-pokir nya pada Paripurna DPRD tentunya.

“Silahkan sampaikan semua pokir-pokir yang ada, apapun akan diserap asal sangat dan perlu dibutuhkan masyarakat. Kinerja dan kebijakan Pemerintah, apakah itu tidak baik, belum baik dan sudah baik, tetapi perlu di bumbui lagi boleh disampaikan, semuanya akan diserap,” ungkap Anggota Komisi I DPRD Bateng itu.

Ia mengatakan, ada 10 pokir yang disampaikan demi kemajuan Sungai Selan, diantaranya lapangan sepak bola bagi para pemuda yang belum layak, BPJS harus didapat oleh masyarakat serta aparat desa, masalah prosedur pernikahan yang masih membingungkan, tentang Raskin yang kriteria penerima belum jelas serta apakah bisa ditambah, honor aparat desa yang minta di naikkan, wilayah perbatasan dengan Desa Melabun yang bisa menuai konflik, pasar rakyat dan lain sebagainya.

“Para pemuda Desa Selan Atas mengeluhkan lapangan sepak bola yang belum layak serta minta dikondisikan agar bisa bermain sepak bola dengan baik. Apalagi saat ini, pemerintah sedang gencarnya cari bibit baru untuk U 19 Timnas Indonesia. Jika lapangan tidak ada dan sekalipun ada tidak memadai, maka bagaimana pemuda disini bisa bermain dengan baik. Saya wakili warga dan pemuda mohon di anggarkan pada 2017 ini adanya lapangan sepak bola kegiatan olahraga dapat dilaksanakan,” terangnya.

Terpisah, Camat Sungai Selan, Budi Utama dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada anggota Dewan, dan mengapresiasi karena acara Reses sendiri berlangsung diluar kegiatan DPRD dengan tujuan utama memajukan Bateng kedepan.

“Sinergi dan keselarasan antara anggota legislatif dengan eksekutif kita menjamah masyarakat jarang dilakukan. Inilah saatnya yang tepat menyampaikan aspirasi kita. Keluarkan unek-unek, jangan malu-malu dan jangan ada jarak, karena itulah wakil kita memperjuangkan hak dan kebutuhan masyarakat. Nanti semua aspirasi akan dimasukkan di Musrebangdes dan lainnya, karena anggaran sudah lumayan berlimpah sekitar 1,5 hingga 1,8. Saya selaku Camat tak lupa berterima kasih dengan Ibu Maryam yang rela mendengar aspirasi masyarakat melalui Reses ini,” ujar Camat Sungai Selan. (ran/3).

Related posts