Anggota Dewan Dilapor Penggelapan

  • Whatsapp

Pelapor Berdalih hanya Konsultasi ke Polres
Diduga Gelapkan Dana untuk Partai

MUNTOK – Anggota DPRD Kabupaten Bangka Barat dari Partai Golkar berinisial MAP, dikabarkan dilaporkan rekan satu partainya ke Polres Bangka Barat atas dugaan penggelapan dana bantuan partai. Dana yang dimaksud adalah potongan dari gaji anggota DPRD Fraksi Partai Golkar yang diperuntukkan bagi partai bersangkutan.

Medihestri salah satu anggota dewan yang disebut-sebut melaporkan kasus tersebut saat dikonfirmasi Selasa (10/1/2017) malam membantah telah melaporkan MAP ke Polres Babar. Namun ia mengaku memang mendatangi Polres Bangka Barat Selasa siang kemarin (10/1/2017).

“Bukan (melapor-red). Kita datang hanya untuk konsultasi hukum saja,” ujar Medihestri.

Sekretaris DPD Partai Golkar Bangka Barat, Edi Warsito saat dihubungi harian ini juga tidak membantah datang ke Polres Babar Selasa (10/1/2017). Namun ia membantah jika kedatangannya itu untuk melaporkan MAP.

“Saya hanya dimintai keterangan sedikit saja, tidak di BAP,” kata Edi tadi malam via telepon.

Sementara itu Kasat Reskrim Polres Babar AKP Elpiadi saat dikonfirmasi membenarkan dua anggota DPRD, Medihestri dan Apandi beserta Sekretaris DPD Golkar Bangka Barat Edi Warsito datang ke Mapolres Selasa (10/1/2017) siang. Ketiganya menyampaikan keterangan seputar dugaan penggelapan dana partai.

“Mereka hanya menyampaikan keterangan saja. Belum melapor secara resmi. Karena menurut mereka yang paling tepat melapor adalah bendahara karena lebih mengetahui permasalahannya,” ungkap Elpiadi dikonfirmasi via ponsel malam tadi.

Karena itu ia menyarakan agar bendahara menyampaikan laporan secara resmi ke polres.

“Keterangan yang sudah kita peroleh tadi akan kita pelajari sambil menunggu satu dua hari ini bendahara melapor,” kata Elpiadi. (wan/1)

Related posts