Anggota Dewan dan Pejabat Kompak Menari Bedincak

  • Whatsapp
Bupati Bangka, Mulkan bersama Ketua DPRD, Parulian saat acara silaturahmi pimpinan dan anggota DPRD Bangka bersama forkopimda dan masyarakat , Kamis (12/9/2019). (foto: Riski Yuliandri)

SUNGAILIAT – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bangka menggelar acara silaturahmi dengan bupati, forkopimda dan masyarakat, Kamis (12/9/2019). Acara tersebut untuk memberikan apresiasi kepada dewan yang sudah tidak terpilih lagi.

Kegiatan tersebut dilaksanakan setelah rapat paripurna terakhir para anggota dewan periode 2014-2019 di ruang paripurna DPRD Bangka. Acara tersebut turut dihadiri 35 DPRD Bangka periode 2014-2019, 17 anggota dewan terpilih , Forkompinda serta masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut Pemkab Bangka mempersembahkan tari zafir dan bedincak yang dibawakan oleh 100 orang ASN. Terlihat saat musik mulai dibunyikan, Bupati Bangka Mulkan, Ketua DPRD Bangka Parulian, Kapolres Bangka AKBP Aris dan beberapa dewan lainnya ikut menari.

Meski gerakan para pimpinan daerah tersebut tidak kompak, namun dapat menghibur para tamu dan warga yang datang. Bahkan beberapa warga justru tertawa melihat gerakan para para anggota dewan dan petinggi kabupaten bangka tersebut.

Dalam sambutannya, Mulkan mengatakan kegiatan tersebut merupakan pertama kalinya diadakan di Pemkab Bangka. “Ini sebagai bentuk terimakasih atas kontribusi yang sudah diberikan oleh anggota dewan begitu besar dan sudah sepatutnya pemerintah daerah memberikan penghargaan kepada anggota dewan yang tidak terpilih,” ungkapnya.

Menurut dia, kegiatan tersebut juga sebagi bentuk penghormatan kepada dewan setelah lima tahun ikut serta membangun daerah. “Kita tidak mau ada kesan tidak peduli karena tidak terpilih lagi, jangan ada kesan kita sambut dengan tangan kanan tapi kita lepas pakai kaki kiri ditendang begitu saja, begitu juga dengan pensiunan PNS, kita lepas dengan hormat,” terang Mulkan.

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Bangka, Parulian mengatakan acara tersebut merupakan sebagai ajang pererat silaturahmi antar pemerintah daerah dengan anggota DPRD Bangka.

“Acara ini adalah cara kita untuk mempererat tali silaturahmi, dan juga untuk meningkatkan kebersamaan dalam membangun daerah yang kita cintai ini,” ungkapnya.

Meskipun pada periode mendatang ia termasuk anggota dewan yang tidak lagi terpilih, Parulian mengatakan akan tetap memberikan kontribusinya dalam membangun Kabupaten Bangka.(mla)

Related posts