Anggaran DL Dewan Basel Rp21 Miliar

  • Whatsapp

TOBOALI – Anggaran perjalanan dinas atau dinas luar di DPRD Bangka Selatan (Basel) tahun 2019 sebesar Rp 21 miliar. Nilai ini bertambah Rp 3 miliar bila dibandingkan anggaran tahun lalu yakni Rp19 miliar.

Sekretaris Badan Keuangan Daerah Basel, Riswady menjelaskan pada APBD induk tahun 2019, anggaran perjalanan dinas DPRD Basel sebesar Rp 15 miliar. Angka tersebut, katanya bertambah Rp 6,1 miliar pada APBD Perubahan yang baru disahkan dua pekan lalu.

“Biaya total perjalanan dinas di Setwan pada APBD induk sekitar Rp 15 miliar dan di ABT bertambah Rp 6,1 miliar,” jelas Riswady belum lama ini.

Menanggapi kenaikan anggaran perjalanan dinas anggota dewan tersebut, penulis muda Babel asal Basel, Sapbry Aryanto berharap kinerja DPRD Basel yang baru akan dilantik jauh lebih baik lagi.

Selain itu, kata dia, produk perda yang dihasilkan benar- benar dapat dirasakan masyarakat Bangka Selatan serta mampu mendorong peningkatan asli daerah (PAD).

Sekretaris Terpilih PW Pemuda Muhammadiyah Babel ini turut berharap agar anggota DPRD yang baru dapat mendorong Pemkab Basel menggali potensi sumber daya alam.

“Jangan sampai kinerja dewan tidak ada tindak lanjut yang dirasa masyarakat, dorong perda dapat meningkatkan PAD. Apalagi APBD Basel saat ini defisit Rp 30 miliar,” ujarnya. (raw)

Di sisi lain, Sapbry menyinggung DPRD harus dapat mendorong agar Pemkab Basel mampu menciptakan SDM Basel yang unggul baik di kalangan Pemkab Basel maupun di masyarakat.

“Mari kita dorong bersama-sama agar Basel memiliki SDM yang unggul baik di pemerintahan maupun di masyarakat agar mampu membawa Basel lebih baik lagi,” pungkasnya. (raw/10)

Related posts