Andre Jabat Ketua Pokja Wartawan Pemprov

  • Whatsapp
Rumah Media- Pokja Wartawan Pemprov Babel berfoto bersama dengan Ka Biro Pemerintahan Harris usai peresmian Rumah Media, beberapa waktu lalu. (foto/ist)

PANGKALPINANG- Pasca selesai diresmikannya Rumah Media beberapa waktu lalu oleh Gubernur Babel, Rustam Effendi, wartawan yang dalam keseharian melakukan liputan di lingkungan Pemprov Babel membentuk kelompok kerja (Pokja). Pokja ini juga akan bertugas untuk mengelola dan memelihara Rumah Media tersebut.

Melalui rapat yang digelar Jum’at (17/2/2017) di Rumah Media, para pekerja pers menyepakati untuk memberi amanah kepada Andre Asmara sebagai Ketua Pokja untuk masa bakti selama tiga tahun.

Andre akan didampingi Wakil Ketua, Edwin, Sekretaris Rendy Firmansyah, Wakil Sekretaris Tri Dianita, Bendahara Nurul Kurniasih dan Wakil Bendahara Elza Elvia.
Selain itu, Pokja juga membentuk empat bidang.

Bidang Advokasi dikepalai Wahyu Saputra, Bidang Edukasi dan Pengembangan SDM dikomandani Alza Munzi, Bidang Perlengkapan dan Pemeliharaan dipercayakan kepada Desfiarini dan Bidang Humas dan Publikasi dijabat Anjar Jatmiko.

Ketua Pokja, Andre mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan rekan-rekan wartawan kepada dirinya. Dia berjanji untuk lebih memberdayakan keberadaan Pokja Wartawan di lingkungan tugas Pemprov Babel.

“Ini biar lebih terarah. Kita bersyukur saat ini Pemprov telah memfasilitasi dengan adanya Rumah Media. Ini perlu kita rawat dan kita isi dengan aktivitas positif. Semua wartawan silakan bergabung, dari AWI, IJTI, PWI, IPJI dan lain-lain silakan mampir di sini. Kita beraktivitas bersama tanpa membedakan asal organisasi kewartawanan. Kita jaga kekompakan,” ujar Andre.

Keberadaan Pokja Wartawan, kata Andre untuk menjembatani dan membangun akses yang baik dengan Pemprov Babel bagi tugas-tugas peliputan wartawan.

”Teman-teman yang mungkin merasa kesulitan dalam aktivitas peliputan, kita akan fasilitasi, tetapi tak terlepas kita juga memberikan kritik dan saran bagi pemerintah,” imbuhnya.

Andre berharap, di masa kepemimpinannya sebagai Ketua Pokja dapat lebih membangun kerjasama dan sinergi yang baik antara wartawan dengan Pemprov Babel.

”Semua demi semangat bersama, membangun provinsi yang kita cintai ini, kekompakan dan semangat yang kita butuhkan,” pungkasnya. (nov/10)

Related posts