Amri Minta Media tidak Muat Berita Berbau Hoax

  • Whatsapp
Ketua KPUD Bangka Selatan, Amri, di dampingi Ketua Bawaslu Bangka Selatan, Sahirin, perwakilan Kepolisian dan TNI setempat, mengibarkan bendera Pendistribusian Logistik tahap dua, Selasa (16/4/2019), untuk PPS wilayah daratan. Distribusi logistik yang dilakukan oleh PT Pos Indonesia.(foto: dedi).

Saat Pemilu 17 April 2019
Dapat Memicu Kegaduhan

TOBOALI – Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah Kabupaten Bangka Selatan, Amri meminta media massa baik cetak, online maupun elektronik agar tidak memuat pemberitaan yang berbau hoax saat Pemilihan Umum (Pemilu) Rabu (17/4/2019).

Dirinya pun meminta setiap pemberitaan yang dibuat awak media, berdasarkan sumber – sumber yang berkompeten. Hal ini diungkapan Amri, di sela – sela melepas pendistribusian logistik untuk seluruh wilayah daratan, mulai dari Kecamatan Toboali, Tukak Sadai, Airgegas, Payung, Simpang Rimba hingga kecamatan Pulau Besar, Selasa (16/4/2019).

“Kami minta hari H pemilihan ini, media baik cetak, online maupun elektronik tidak menyebar berita yang berbau hoax, karena ini dapat memicu kegaduhan. Cari lah sumber sumber berita dari pihak pihak berkompeten di bidang nya masing masing, bukan hanya pada saat hari H saja, tetapi juga seterusnya, itu yang kita harapkan bersama,” imbuh Amri.

Di sisi lain, Amri menyebutkan, KPUD Basel telah mendistribusikan semua logistik Pemilu di seluruh Panitia Pemungutan Suara (PPS) di seluruh kecamatan di Basel.

Distribusi tahap pertama dilakukan pada Minggu (14/4/2019) ke wilayah PPS kepulauan, yaitu Kecamatan Kepulauan Pongok dan Kecamatan Lepar Pongok. Sedangkan distribusi tahap dua Selasa (16/4/2019) di PPS wilayah daratan.

Distribusi logistik yang dilakukan oleh PT Pos Indonesia ini, ditandai pengibaran bendera oleh Ketua KPUD Amri di dampingi Ketua Bawaslu Sahirin, perwakilan Kepolisian dan TNI setempat.

“Logistik Pemilu sudah kita distribusikan, kita bekerja sama dengan PT Pos Indonesia. Tahap pertama di wilayah kepulauan dan kedua di daratan, semunya sudah diterima. Kita berdoa bersama, agar Pemilu serentak khususnya di Basel berjalan dengan aman, damai, jujur dan adil tentunya,” kata Amri.

Terpisah, KPUD Basel pada Selasa malam, juga melakukan pemusnahan logistik yang tidak terpakai atau rusak. Pemusnahan dilakukan di halaman Kantor KPUD Basel. (raw/3)

Related posts