Amri Fokus Cari Pengganti Pimpinan DPRD Babel

PANGKALPINANG – Wakil Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Amri Cahyadi, resmi mendaftarkan diri ke KPU Bangka guna mendampingi petahana Tarmizi Saat melanjutkan pembangunan di Kabupaten Bangka 2018-2023. Sesuai aturan, Amri diwajibkan mengundurkan diri dan diberhentikan oleh Mendagri Tjahjo Kumolo sebelum penetapan calon oleh KPU pada 12 Februari mendatang.

“Segala resiko itu kita ambil dan surat kesediaan pengunduran diri sebagai salah satu syarat di KPU sudah ditandatangani. Selanjutnya, kita ikuti saja sesuai perundang-undangan dan pastinya kami tidak akan berupaya untuk memperlambat, sesuai dengan mekanisme yang ada,” kata Amri kepada Rakyat Pos, usai mendaftarkan diri sebagai bakal calon Wakil Bupati Bangka, Selasa (9/1/2018).

“Kami punya kader dan empat teman saya yang masih aktif, karena kebetulan ibu Hellyana juga maju pilkada. Ditambah, dua orang yang nantinya mengisi kekosongan itu. Kami anggap semua itu mampu dan menempatkan diri sebagai Wakil Ketua DPRD Provinsi Babel. Saya akan fokus untuk mengganti wakil ketua DPRD dulu karena mekanismenya tidak terlalu panjang, tapi untuk PAW (Pergantian AntarWaktu) memang agak panjang,” pungkasnya.

Untuk diketahui, anggota fraksi PPP (Partai Persatuan Pembangunan) selain Amri Cahyadi dan Hellyana yang maju dalam Pilkada serentak 2018 yakni, Azwari Helmi, Tony Purnama, Subandri Husin serta Salahudin. (ron/10)

No Response

Leave a reply "Amri Fokus Cari Pengganti Pimpinan DPRD Babel"