Amri Bantah Pimpinan Gagalkan Pergantian Deddy Yulianto

PANGKALPINANG – Wakil Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Deddy Yulianto dikabarkan akan digantikan oleh M.Amin. Sesuai instruksi partai Gerindra, dijelaskan Wakil Ketua DPRD Babel, Amri Cahyadi pihaknya bukan menahan atau tidak menyetujui atau menggagalkan proses tersebut. Menurut dia, lebih kepada proses mekanisme dan aturan perundang-undangan dan tata tertib DPRD Babel.

Sejauh ini, surat partai Gerindra, sudah diterima dan sudah diagendakan dalam banmus untuk menjadwalkan paripurna. Pihaknya juga sudah membahas dan mempertanyakan penyampaian bahwa persoalan gugatan Deddy Yulianto di pusat belum selesai.

“Hasil konsultasi ke kementrian dalam negeri sepanjang dipermasalahkan silahkan dibahas kembali ditanyakan partai bersangkutan agar tidak kisruh internal. Kita pertanyakan lagi persoalan ini apakah sudah selesai atau belum kita tunggu surat itu, kalau sudah clear persoalan sudah selesai maka akan kita proses,”urai Amri kepada sejumlah wartawan.

Ditambahkannya, pada prinsipnya tidak ada hak kami berasal dari partai di luar itu untuk menolak karena hak partai. Mekanisme selanjutnya, banmus menjadwalkan paripurna apabila banmus sudah menjadwalkan paripurna itu harus kuorum, 2/3 dari anggota DPRD Babel atau wajib 30 anggota yang hadir.

“Jadi bukan DPRD ada unsur atau upaya menahan hal ini. Ranahnya kita mengembalikan dulu minta penjelasan kembali menanggapi surat Deddy Yulianto,”urainya.

“Kalau ini sudah clear baru bisa diproses. Memang betul atau tidak persoalan ini adalah partai. Kita wajib jadwalkan paripurna kalau ini sudah clear,”tukasnya. (ron/10)

No Response

Leave a reply "Amri Bantah Pimpinan Gagalkan Pergantian Deddy Yulianto"