Amin Akhirnya Resmi Gantikan Deddy Yulianto

  • Whatsapp
Hakim Pengadilan Tinggi Babel mengambil sumpah empat pimpinan DPRD Provinsi Babel, dalam pelantikan di ruang sidang paripurna kemarin. Ada M. Amin, wajah baru pimpinan DPRD Babel. (Foto: Roni Bayu)

Empat Pimpinan DPRD Babel Dilantik

PANGKALPINANG – Empat pimpinan DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, resmi dilantik di Ruang Paripurna DPRD, Rabu (16/10/2019). Mereka yakni, Didit Srigusjaya (PDIP) sebagai Ketua DPRD, dan tiga Wakil Ketua DPRD, Hendra Apollo (Partai Golkar), Muhammad Amin (Partai Gerindra) dan Amri Cahyadi (PPP).

Dari empat pimpinan DPRD Babel itu, hanya Muhammad Amin yang tidak menjabat sebagai ketua partai. Sedangkan tiga lainnya saat ini menjabat ketua partai tingkat provinsi.

Menariknya, pada periode 2014-2019 posisi wakil ketua DPRD yang diduduki M. Amin kala itu dijabat oleh Deddy Yulianto. Kendati ada persoalan internal di Partai Gerindra kala itu, M. Amin yang digadang-gadang akan menggantikan posisi Deddy dengan munculnya surat Pergantian AntarWaktu (PAW) yang dikeluarkan oleh Partai Gerindra, namun hingga masa bakti 2014-2019 berakhir, jabatan tersebut melekat kepada Deddy.

Terhadap hal itu, Wakil Ketua DPRD Babel, Muhammad Amin tak mempersoalkan. Usai pelantikan kemarin ia menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat Babel yang telah memberikan dukungan dan kepercayaan kepada dirinya untuk duduk kembali di kursi parlemen selama lima tahun ke depan.

“Terima kasih kepada pemilih kita terkhusus Dapil Bangka Selatan, kemudian pada umumnya Bangka Belitung, dan kepada Partai Gerindra terutama terutama DPD dan seluruh pengurus atas dukungannya, kita dapat kursi pimpinan,” kata Amin.

Ia berjanji akan mengemban tugas dan amanah yang telah diberikan oleh masyarakat dengan sebaik-baiknya. “Kita akan memperjuangkan aspirasi masyarakat secara umum dan tentunya kita akan bersinergi dengan eksekutif sebagai mitra kita,” ungkapnya.

Amin meyakini, Negeri Serumpun Sebalai ini akan semakin maju dan berkembang dengan tekad dan kerja sama yang solid antara legislatif dan eksekutif.

“Pertumbuhan ekonomi di Bangka Belitung semakin meningkat, harga-harga kebutuhan bisa turun, kemudian harga-harga komoditi dari petani bisa naik, itu harapan kita,” ujarnya.

Selain itu, ia juga berharap kedepan Partai Gerindra akan semakin solid dan mampu mengantarkan para kader terbaiknya untuk lebih banyak mendapatkan kursi di DPRD provinsi maupun kabupaten dan kota.

“Semua kawan-kawan yang terpilih maupun yang belum terpilih dari kader-kader Gerindra, ya tentunya kalau mau mengambil hati masyarakat ya harus dekat dengan masyarakat,” sarannya.

“Dengan bersama masyarakat, seperti apa Partai Gerindra, perjuangannya seperti apa, tentunya masyarakat akan memilih yang terbaik. Ketika sudah terbaik, diharapkan dari target-target setiap dapil, misalnya ada dua kursi di DPRD provinsi, itu akan mudah terwujud,” imbuhnya.

Amin dikenal sebagai sosok legislator yang santun, sederhana, bersahaja dan merakyat, sehingga banyak dicintai oleh masyarakat. Hal tersebut terbukti dirinya dapat terpilih kembali menjadi wakil rakyat selama dua periode berturut.

Pria yang baru berusia 47 tahun kelahiran Batu Betumpang, Kabupaten Bangka Selatan ini juga kerap menyumbangkan ide-ide kreatif dan pemikirannya dalam pembangunan serta memberikan solusi-solusi yang tepat terhadap berbagai permasalahan di Babel. Atas rekomendasi itu lah, dirinya dianggap layak oleh partainya untuk ditunjuk menjadi Wakil Ketua DPRD Babel. (ron/1)

Related posts