Ambil Formulir di Golkar, Sinyal Didit Srigusjaya Maju di Pilkada Bangka Tengah

  • Whatsapp
Ketua Bapilu PDIP Bangka Tengah, Andre Ristian mengambil formulir pendaftaran calon bupati untuk Didit Srigusjaya di Kantor Golkar Bangka Tengah, Kamis (28/11). (foto: Muhammad Tamimi)

KOBA – Tim dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Bangka Tengah mengambil formulir pendaftaran calon bupati untuk Didit Srigusjaya di Kantor Golkar Bangka Tengah, Kamis (28/11). Pengambilan formulir diwakili oleh Ketua Bapilu PDIP Bangka Tengah, Andre Ristian.

“Saya dimandatkan Didit Srigusjaya untuk mengambil formulir pendaftaran calon bupati melalui Partai Golkar Bangka Tengah,” ujar Ketua Bapilu PDIP Bangka Tengah, Andre Ristian usai mengambil formulir pendaftaran di Partai Golkar, Kamis (28/11).

Kendati PDIP meraih 5 kursi di legislatif, target menang pada Pilkada Bangka Tengah 2020. Artinya, PDIP tetap butuh koalisi dengan partai lain salah satunya Partai Golkar. “Meski kita raih lima kursi di legislatif, namun kami tetap membuka diri kepada partai lain untuk berkoalisi memenangkan Pilkada Bangka Tengah 2020,” ungkapnya.

Setelah Golkar kata Andre,  dijadwalkan pada Jumat, Didit dan H. Korari akan mengambil formulir di PDIP. “Selain Golkar, kita juga berkomunikasi dengan PPP, sampai hari ini belum ada konfirmasi dari PPP,” tuturnya.

Sementara itu, Sekjen Golkar, Suwanda didampingi Ketua PK Koba Palmulip menyambut baik kedatangan utusan PDIP Andre Ristian untuk mengambil formulir calon bupati untuk Didit Srigusjaya.  “Setelah proses pemberkasan seleksi selesai, kita serahkan ke DPD 1 Golkar dan DPP Golkar,” tandasnya.

Sampai saat ini katanya, sudah ada 5 nama yang mengambil formulir di Partai Golkar yakni Ibnu Saleh, Tasmin Tamsil, Ahmad Fikri, dr. Sartoni dan Didit Srigusjaya. “Sudah ada lima nama yang daftar di Partai Golkar dan ini masih kita tunggu sampai tanggal 2 Desember 2019 kelak,” tukasnya. (ran)

Related posts