by

Amankan Residivis Narkoba, Polisi Tak Bisa Lakukan Penegakan Hukum

Berdalih Tak ada Barang Bukti
AW : ‘Sudah Diurus Teman Saya’

TANJUNGPANDAN – Jajaran Sat Res Narkoba Polres Belitung mengamankan seorang lelaki berinisial AW disebuah rumah kontrakan dijalan Sriwijaya , Jum’at (02/11) malam lalu.

Pria yang diduga pemakai barang haram itu di curigai habis mengkonsumsi narkoba, pasalnya polisi mengendus AW mantan nara pidana kasus narkoba.

” Kita kan orang-orang seperti itu (pengguna) masih terus dikontrol, jadi pas kita curigai kita lakukan pemeriksaan, kita geledah,”kata Kasat Res Narkoba Polres Belitung, AKP Hutahayan kepada Rakyat Pos, Senin (05/11/18).

Dari hasil pemeriksaan tersebut memang tidak ditemukan barang bukti berupa narkoba, namun saat diperiksa urine AW ternyata hasilnya positif

” Kita periksa urinenya dan positif ,kita dapati berupa alat hisap juga, namun untuk barang bukti narkoba tidak ditemukan,” ujarnya lagi.

Sambung AKP Hutahayan, dalam hal ini pihaknya tidak bisa untuk melakukan penegakan hukum, lantaran terkendala tidak didapati barang bukti narkoba.

” Jadi tidak bisa dilakukan penegakan hukum, tidak didapati bukti barang berupa narkoba, kita berikan rehabilitasi ke BNN, dia kan memang masih rehab namun sempat terhenti lantaran AW sempat menjalani masa hukuman waktu itu,” terang AKP Hutahayan.

Disamping itu, AW yang merupakan warga jalan Padat Karya Desa Air Merbau tersebut ketika dikonfirmasi Rakyat Pos sempat mengelak, dia mengatakan bahwa itu hanya pemeriksaan biasa.

” Gak ada itu pemeriksaan biasa, pemeriksaan urine juga negatif, alat hisap bong itu waktu minggu lalu,”kata AW.

Namun setelah dimintai keterangan dengan lebih dalam AW membenarkan hal penangkapan dirinya. Saat itu , dia sedang berada dirumah kontrakan temannya yang berada di Jalan Sriwijaya.

“iya benar, saat itu saya dikontrakan teman, ada bong, saya kan pakai ditempat dia, saya dibawa untuk dimintai keterangan dan diperiksa urine positif . saya minta rehab gitu,gak ada barang bukti cuma sisa pakai dirumah dia itu,” jelas AW.

Menurut AW, Hal ini tidak dijadikan masalah, karena semuanya sudah diurus oleh dirinya. termasuk untuk kedua teman AW tersebut.

” Kami waktu ini di pisah, intinya sekarang udah gak ada apa-apa sudah diurus sama dia (teman). intinya gak ada barang bukti , cuma sisa pakai sedikit,”pungkasnya.(dod/7)

Comment

BERITA TERBARU