Amankan Aset, Pemkab Bangka Pasang Plang Kepemilikan

  • Whatsapp

SUNGAILIAT- Pemerintah Kabupaten Bangka akan menginventarisir semua aset berupa tanah dan gedung dengan memasang plang kepemilikan. Hal tersebut dilakukan untuk menata seluruh aset agar tidak disalahgunakan.

Bupati Bangka, Mulkan menyebutkan ada beberapa aset milik daerah yang digunakan oleh sebagian masyarakat baik untuk kepentingan usaha ataupun tempat tinggal.

“Mungkin ada aset kita yang dipakai masyarakat, tapi saya belum mendapat datanya. Tapi masih banyak aset-aset kita yang terbengkalai dan tidak memiliki plang,” kata Bupati Bangka, Mulkan kepada wartawan akhir pekan lalu

Dengan adanya plang kepemilikan Pemkab Bangka tersebut, dia menegaskan dapat membuat aset milik daerah lebih terkoordinir dan diketahui oleh masyarakat.

“Kita sudah mulai menjabat (jadi bupati-red) langsung mendata aset-aset kita ini biar masyarakat kita tau. Selain itu kita juga mudah menginventarisirnya,” tambah Mulkan.

Orang nomor satu di Kabupaten Bangka tersebut mencontohkan seperti di wilayah Cokro Aminoto Sungailiat ternyata masih ada beberapa aset milik Pemkab Bangka.

“Selama ini kita tidak tahu yang mana saja aset kita ini, seperti di Cokro kita memiliki dua aset tapi kita tidak tahu karena tidak ada plangnya,” terangnya.

Mulkan juga akan memaksimalkan aset-aset Pemkab Bangka yang terbengkalai untuk bisa dimanfaatkan dan berguna bagi masyarakat dan daerah.

“Nanti kita manfaatkan aset-aset ini seperti gedung juang nanti kita buat sebagai museum,” ungkapnya.(mla/10)

Related posts