Alumni SMP Negeri 2 Gantikan Leo Jimmi

  • Whatsapp

Sertijab Kejari Pangkalpinang

PANGKALPINANG – Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Pangkalpinang, RM Ari Prioagung memimpin serah terima jabatan (Sertijab) Kepala Seksi Intelijen (Kasi Intel) yang berlangsung di ruang Aula Kejari Pangkalpinang, Kamis (12/9/2019).
Selain Kajari, upacara sertijab Kasi Intel ini dihadiri oleh para Kasi dan seluruh pegawai di lingkungan Kejari Pangkalpinang.
Adapun jabatan Kasi Intel sebelumnya Leo Jimmi yang kini dipromosikan sebagai Kasi Pidsus Kejari Tasik Malaya.
Sedangkan penggantinya, yakni J Ryan Sumartha yang sebelumnya menjabat sebagai Kasi Datun Lampung Selatan.
Kajari Pangkalpinang mengatakan, mutasi di tubuh Kejari Pangkalpinang merupakan hal yang biasa dalam suatu organisasi.
Menurutnya, mutasi itu ada tiga kriteria, yaitu reward, punishment dan penyegaran.
“Untuk saudara Ryan masuk ke sini (Kejari Pangkalpinang) merupakan promosi karena dari tipe B ke tipe A. Sedangkan untuk saudara Leo Jimmi, itu kriterianya penyegaran karena tetap dilevel A,” ujar RM Ari Prioagung kepada Rakyat Pos, usai sertijab ini.
Ia mengucapkan terima kasih kepada Kasi Intel yang lama telah berkontribusi membawa Kejari Pangkalpinang tetap dalam keadaan kondusif.
“Saudara Leo Jimmi ini bisa bersinergi, baik di dalam dengan seluruh pegawai maupun ke luar dengan stake holder, pengguna tupoksinya yaitu TP4D, JMS (Jaksa Masuk Sekolah), juga berhubungan baik dengan insan pers. Itu semua bisa dilaksanakan dengan baik,” tuturnya.
Ari sapaan akrab RM Ari Prioagung juga sangat mengapresiasi kinerja dan berharap kepada Leo Jimmi tetap melaksanakan tugas dengan baik di tempat yang baru, seperti menjalankan tugas di Kejari Pangkalpinang.
“Walaupun beda bidang, namun teknis pelaksanaannya sama saja, biar tetap soft. Untuk saudara Ryan sendiri, saya sudah memberikan mandat harus segera cepat berkoordinasi, bisa mapping terhadap keadaan wilayah di sini karena Lamoung berbeda dengan di sini,” imbuhnya.
Namun demikian, Kajari tetap berharap pria kelahiran Palembang, Sumatera Selatan ini sudah banyak mengetahui tentang wilayah ini, lantaran Ryan pernah mengenyam bangku pendidikan di SMP Negeri 2 Pangkalpinang selama dua tahun.
“Dia (Ryan) harus bisa beradaptasi, biar bisa bersinkronisasi baik ke dalam maupun ke luar seperti yang Leo lakukan. Itu yang saya harapkan,” harapnya.
Oleh karena itu, dia pun mengimbau kepada Kasi Intel yang baru menjabat bisa melanjutkan tugas Kasi Intel yang lama.
“Ada beberapa tugas yang belum diselesaikan oleh Leo dilanjutkan, tetap dilaksanakan secara profesional, sesuai dengan tupoksi, SOP yang berlaku. Tidak ada yang ditutup-tutupi dan tetap bersinergi dengan insan pers, karena sumber informasi ada di teman-teman pers,” pungkas Ari. (bis/6)

Related posts