Ali Nurudin Resmi Jabat Kajari Belitung

  • Whatsapp
Kajati Babel, Aditya Warman, memasangkan tanda jabatan kepada Kajari Belitung yang baru, Ali Nurudin saat Upacara Sertijab Kajari Belitung yang berlangsung di Kejati Babel, Rabu (24/4/2019).(foto: bambang).

Sekti jadi AssPidsus Kejati Banten

PANGKALPINANG – Ali Nurudin resmi menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Belitung, setelah dilakukan serah terima jabatan (Sertijab) di Aula Pertemuan Kejaksaan Tinggi (Kejati) Bangka Belitung (Babel), Rabu (24/04/2019).

Mantan Koordinator Kejati Sumatera Barat ini, menggantikan Sekti Anggraini yang naik jabatan menjadi Ass Pidsus Kejati Banten. Dalam sertijab ini, dipimpin Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Babel Adityawarman.

Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Babel, Aditya Warman, memimpin langsung Upacara Sertijab Kepala Kajari Belitung tersebut.

Dalam sambutannya, Adityawarman mengucapkan terima kasih kepada Sekti Anggraini yang menjalankan tugasnya sebagai Kajari Belitung, selama kurang lebih satu tahun setengah.

Dia juga mengucapkan selamat datang kepada Ali Nurudin. Dia berharap secepatnya beradaptasi dengan jajaran Kejari Belitung, dan juga masyarakat Negeri Laskar Pelangi. Dan memberikan yang terbaik bagi masyarakat.

Sementara itu, Sekti Anggraini meminta maaf kepada masyarakat Belitung. Dan juga sejumlah instansi yang selama ini menjalin kerjasama dengan Kejaksaan Negeri Belitung. Dia berharap, hubungan silaturrahmi tetap terjaga.

“Selama 21 bulan saya bertugas memimpin, banyak tantangan yang membuat saya berat. Salah satunya meninggalkan keluarga. Hal itu membuat saya tertantang untuk menjalankan amanah,” ujar Sekti kepada Rakyat Pos, kemarin malam.

Dia menambahkan, menurutnya, Belitung pulau yang sangat indah. Tempatnya, membuat dia betah selama berada di Kabupaten Belitung. Selain itu, masyarakatnya juga sangat ramah dan baik hati.

“Seni budaya di Belitung sangat luar biasa. Saya yakin, ke depan Belitung akan menjadi zona wisata andalan di Indonesia. Sekali saya mohon maaf atas kesalahan dan kekurangan selama saya menjabat,” pungkasnya.

Sedangkan Kajari Belitung yang baru, Ali Nurudin mengucapkan syukur kepada Allah Swt diberi kesempatan dan amanah untuk memimpin Kejari Belitung.

“Mudah-mudahan amanah ini dapat saya laksanakan dengan baik khususnya di Kabupaten Belitung dan Bangka Belitung umumnya. Untuk penegakan hukum perkara, akan kita laksanakan sesuai dengan ketentuan yang ada dan semua sama di mata hukum,” ujar Ali ditemui terpisah.

Dia mengharapkan kedepannya, dirinya bisa melanjutkan semua program Kajari yang lama. “Kita jalani saja dulu. Tentunya, sesuai dengan amanat Pak Kajati tadi, kami ada program yang harus dijalankan dari WBK menuju WBBM. Itu yang menjadi tugas saya kedepan,” tukas Ali.

Kegiatan sertijab ini dihadiri oleh Wakajati, para Asisten, Koordinator Kejati Babel, para Kajari dan jajarannya.(dodi/bis/3)

Related posts