Alhamdulillah, Pelaksanaan UNBK di Bateng Lancar

  • Whatsapp

Bupati Bateng Pantau Pelaksanaan UNBK

KOBA – Bupati Bangka Tengah (Bateng) Ibnu Saleh didampingi Kepala Dinas Pendidikan Bateng Iskandar pantau pelaksanaan Ujian Sekolah Berbasis Nasional (USBN) tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) pada tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) di sejumlah sekolah SD maupun SMP di Bateng, Senin (22/04/2019).

Dari hasil pantauan itu, pelaksanaan USBN dan UNBK dihari pertama berlangsung lancar dan tidak ada kendala.

“Alhamdulillah, tadi telah kita pantau bahwa pelaksanaan USBN dan UNBK berjalan dengan lancar. Alhamdulillah semuanya aman, pasokan listriknya bagus, kelengkapan komputernya pun tersedia dengan baik begitu juga koneksi internet nya juga bagus, sehingga pelaksanaan hari pertama UNBK ini berjalan dengan lancar,” ujarnya Bupati Bateng, Ibnu Saleh, Senin(22/04/2019) disela-sela pantauan pelaksanaan UNBK.

Dikatakannya, seluruh siswa yang mengikuti USBN ditingkat Sekolah Dasar maupun UNBK di tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Bangka Tengah dapat mengikuti ujian dengan benar dan mampu mendapatkan nilai yang terbaik.

“Kita harap anak-anak menjawab ujian dengan benar hingga selesainya pelaksanaan ujian ini, kita juga akan berikan reward kepada anak-anak yang meraih nilai tertinggi,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Bateng, Iskandar mengungkapkan, selain tersedianya kelengkapan komputer yang baik, ketersediaan jaringan internet di seluruh sekolah pun tersedia dengan baik, termasuk dengan ketersediaan listrik.

“Alhamdulillah pelaksanaan UNBK di Bangka Tengah telah siap semuanya walaupun ada di satu daerah yang terdapat sinyal internetnya agak lemot di Satu sekolah yaitu daerah Pangkal Raya,” ucapnya.

Iskandar menyampaikan meskipun terdapat satu sekolah jaringan internet yang tidak stabil, maka pihaknya telah mengantisipasi dengan Dua alternatif.

“Alternatif yang kita siapkan ada dua alternatif, yaitu apabila onlinenya gagal kita sudah siapkan ujian secara offline, namun secara keseluruhan pelaksanaan UNBK siap, hanya satu sekolah saja yang terkendala jaringan internet sedangkan yang lainnya lancar,” terangnya.

Untuk pelaksanaan USBN dan UNBK sendiri, diikuti sebanyak 3.611 Sekolah Dasar (SD) dan sebanyak 2.942 Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Bangka Tengah. (ran/3).

Related posts