Alhamdulillah, Hasil Swab Pelajar SMP Air Gegas Negatif

  • Whatsapp
Supriyadi

 

AIRGEGAS – Pelajar SMP di Kecamatan Airgegas yang meninggal dunia Senin (14/9/2020) sore lalu dinyatakan negatif covid-19. Hal ini ditegaskan Juru Bicara Tim Gugus Tugas Basel Supriyadi yang telah menerima hasil Lab Swab perempuan yang berusia 16 tahun ini pada Selasa (15/9/2020) malam sekitar pukul 22.30 WIB.

 

“Alhamdulillah, kita telah menerima hasil Swab, pelajar SMP Airgegas yang berusia 16 tahun, dan hasilnya negative, mari sampaikan kepada masyarakat bahwa meninggalnya pelajar ini bukan karena covid-19,” jelas Supriyadi.

Baca Lainnya

 

Sebelumnya, Supriyadi menjelaskan Pelajar tersebut dibawa ke RSUD Bangka Tengah pada Senin (14/9/2020) pagi sekitar pukul 04.00 WIB lantaran mengindap penyakit ginjal. Dan memang sesuai protokol kesehatan di RSUD Bateng, pasien yang masuk harus diambil rapid test dan hasilnya reaktif.

 

“Namun penyebab meninggalnya pelajar ini sudah dipastikan bukan karena terpapar covid-19, memang berdasarkan keterangan dokter yang merawatnya, pasien ini mengalami gejala ginjal,” imbuhnya.

 

Supriyadi menuturkan, Kabupaten Bangka Selatan tetap berada di zona hijau Covid-19. Bocah 3 tahun, AA warga Toboali yang terkonfirmasi positif awal September lalu kini sudah sembuh kembali pulang ke rumah.

 

“Alhamdulillah, Basel tetap berada di zona hijau, terakhir bocah 3 tahun yang positif covid-19 akibat terpapar ayahnya yang lebih dulu terkonfirmasi positif karena berada di Jakarta, sudah sembuh dan kembali pulang,” kata Supriyadi.

 

Pria yang menjabat Kepala Dinas Kesehatan Basel ini mengimbau agar seluruh masyarakat Basel tetap mematuhi protokol covid-19 dengan wajib memakai masker jika keluar rumah, mencuci tangan serta tetap menjaga jarak untuk meminimalisir penularan covid-19. “Meski zona hijau, protokol kesehatan wajib kita terapkan, menggunakan masker, rajin mencuci tangan pakan sabun serta menjaga jarak,” ujarnya.

 

Supriyadi menambahkan di Basel terdapat total 10 kasus positif covid-19 dengan rincian 1 orang meninggal dunia, 9 orang sembuh. (raw)

 

 

Related posts