Alhamdulillah, Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Babel Berkurban 1 Ekor Sapi

  • Whatsapp
Kepala DKPUS Babel foto bersama sesaat sebelum pemotongan sapi kurban.(foto: istimewa).

RAKYATPOS.COM, PANGKALPINANG – Alhamdulillahirabiil’alamin. Itulah kata-kata yang terucap dari Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (DKPUS Babel), Dr Asyraf Suryadin. Pasalnya, di tahun 1441 H atau tahun 2020 Masehi ini, DKPUS mampu berkurban sebanyak 1 ekor Sapi.

Pelaksanaan ibadah kurban yang pertama kalinya dilakukan di DPKPUS Babel dan di era kepemimpinan Asyraf Suryadin sebagai Kepala DKPUS Babel itu, berlangsung Minggu (2/8/2020) pagi, di halaman parkir samping DKPUS Babel Jalan Jenderal Sudirman, Pangkalpinang.

Kepala DKPUS Babel memimpin langsung pemotongan hewan kurban yang merupakan kurban dari sebagian pegawai DKPUS dan sebagian masyarakat.

Asyraf tak henti mengucap syukur alhamdulillah, karena dibawah kepemimpinannya di DKPUS Babel yang baru berumur lebih kurang 1 tahun, DKPUS akhirnya bisa turut serta berkurban 1 ekor sapi.

Baca Lainnya

“Alhamdulillah kita dapat melaksanakan kurban Sapi, yang menurut beberapa temen-temen di DKPUS Babel, untuk di DKPUS ini ibadah kurban yang pertama kali dilakukan. Selain ini ide dari kawan-kawan DKPUS Babel, juga dari surat yang disampaikan Gubernur kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) – OPD,” ungkap Asyraf.

Ditegaskan Asyraf, DKPUS Babel untuk tahun ini, berhasil mengumpulkan 1 ekor Sapi. Itu sebagian berasal dari masyarakat di luar DKPUS yang mempercayakan DKPUS untuk melaksanakan penyembelihan.

“Mudah-mudahan ke depan DKPUS Babel lebih banyak lagi mengumpulkan hewan kurban, tidak hanya dari DKPUS saja, tetapi juga dapat dibagikan kepada masyarakat diluar DKPUS Babel,” harap Asyraf.

Kepala DKPUS Babel Asyraf Suryadin membacakan nama-nama pegawai yang berkurban.(foto: istimewa).

Karena jumlahnya terbatas, yakni hanya 313 kg, kata Asyraf, Ia berharap daging sapi kurban kali ini, dapat disalurkan di kalangan pegawai DKPUS, dan tetangga di lingkungan DKPUS Babel. “Dengan catatan hewan kurban tersebut dapat di distribusikan kepada masyarakat yang berhak menerimanya,” kata Asyraf.

Menurut Asyraf, penyembelihan hewan kurban di DKPUS Babel ini, juga dalam rangka memberikan pembelajaran kepada pegawai DKPUS Babel, untuk ke depan bisa secara terus menerus melaksanakan ibadah kurban di kantor DKPUS dan terus berbagi dengan sesama.(rel/aliyah).

Related posts