Algafry Siap Bertarung di Pilkada Bangka Tengah

  • Whatsapp

KOBA – Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak Tahun 2020 di Bangka Tengah belum dimulai. Namun, saat ini, nama-nama yang akan masuk sebagai bursa Calon Kepala Daerah telah bermunculan.

Salah satu nama itu, adalah Algafry Rahman, Politikus Partai Golkar. Bangka Tengah. Nama Ketua DPRD Bangka Tengah itu muncul setelah sukses meraih kursi DPRD Provinsi Dapil Bateng pada Pemilu Legislatif tanggal 17 April 2019 lalu.

“Saya sangat bersyukur ada kawan-kawan yang mau mencalonkan diri saya sebagai peserta Pilkada. Namun, Partai Golkar yang memiliki mekanisme partai akan mengusung calon siapa. Dalam kondisi apapun jika diintruksikan oleh partai, maka saya siap maju,” ujar Algafry Rahman saat dikonfirmasi Rakyat Pos, Jum’at (02/07/2019).

Dikatakannya, ada enam nama masuk bursa calon, Bupati Bateng. Sedangkan peta internal ada empat nama yang menjadi nominasi.

“Untuk nama-nama sementara ini masih dirahasiakan karena kita masih menunggu hasil Munas Golkar nanti,” ungkapnya.

Ia mengatakan, siapa nama yang ingin maju melalui Partai Golkar tetap mengikuti mekanisme yang diatur oleh partai. Bukan hanya claon dari intenternal saja, melainkan calon dari luar juga demikian.

“Siapa kandidat yang maju tentu harus mengikuti mekanisme yang diatur oleh partai. Tentu ada fit and proper tes terlebih dahulu,” kata dia.(ran/3).

Related posts