Alasan Ekonomi, Warga Pendatang Curi Motor di Bangka

  • Whatsapp

SUNGAILIAT – Dua pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) berhasil dibekuk Reskrim Polres Bangka. Keduanya yaitu Madan alias Madon (21) warga LRG Lebak, Kelurahan Tresnomoju, Provinsi Lampung dan Untung alias Tung (24) beralamat di Desa 1 Ulu 1 Provinsi Sumatera Selatan.

Kapolres Bangka, AKBP M Budi Ariyanto melalui Kabag Ops AKP Faisal Fatsey saat konferensi pers di Mapolres Bangka, Rabu (26/6/2019) mengatakan pelaku ditangkap karena diduga terlibat curanmor di sejumlah wilayah di Kabupaten Bangka.

Dari kedua pelaku, polisi mengamankan barang bukti tiga unit sepeda motor yang diduga hasil pencurian, kunci T dan sebilah senjata tajam. Saat ini kedua pelaku, sudah diamankan di Mapolres Bangka untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

“Ketiga motor itu, dicuri oleh tersangka pada bulan April 2019 dan Juni 2019 di tempat yang berbeda, dua unit motor lainnya sudah di lepas dan dijual. Sedangkan hasil kejahatannya yang terakhir belum sempat dijual,” ungkap Faisal.

Dia menjelaskan tersangka yang kesehariannya bekerja sebagai buruh harian ini mengakui baru pertama kali menjalankan aksi jahatnya dengan alasan ekonomi. Setelah mendapatkan target, pelaku menggunakan kunci T kemudian melarikan kendaraan hasil curiannya.

“Kedua pelaku ini kita jerat dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman penjara lima tahun keatas,” kata Faisal.(2nd/10)

Related posts