Alasan Biaya Hidup, Bulek Sikat Uang Milik Bos

  • Whatsapp

SUNGAILIAT – Aksi nekat seorang buruh yang melakukan aksi pencurian atau penggelapan dalam jabatan lantaran berdalih untuk keperluan hidup dan membangun rumah dilakukan Biwi Mulyadi alias Bulek.

Warga Jalan Mayor Syafrie Rachman, Kelurahan Kuto Panji Kecamatan Belinyu ini terciduk setelah dilaporkan seorang supir Abok (54) warga Perumahan Graha Puri, Kelurahan Selindung, Kecamatan Gabek, Kota Pangkalpinang Selasa (11/6/2019) kemarin di Mapolsek Belinyu.

Bulek dilaporkan menyikat uang senilai Rp.12.024.000 milik pelapor yang disimpan dalam dasbor mobil merk mitshubishi type colt diesel pada Selasa (11/6/2019) sekitar pukul 07.30 WIB.

Informasi yang dihimpun wartawan menyebutkan kejadian bermula Selasa (11/6/2019) lalu sekitar pukul 07.30 WIB ketika mobil colt diesel warna kuning dengan nopol BN 8548 QR dikemudikan Bulek sedang diparkir di pinggir jalan raya tepatnya di depan toko Segi Tiga di Jalan sriwijaya Kelurahan Kuto Panji. Bulek saat itu mengambil uang yang disimpan di dalam amplop dalam dasbor mobil.

Usai menyikat uang milik bos nya tersebut, Bulek pun berusaha kabur ke Desa Riau, Kecamatan Riau Silip Rabu (12/6/2019) di rumah saudaranya. Bulek tertangkap saat sedang mandi dan uang hasil curiannya sempat ia sembunyikan dalam keresek disemak semak Bukit Dempo, Kelurahan Bukit Ketok, Kecamatan Belinyu.

Kepada wartawan saat konfrensi pers di Pers Room Mapolres Bangka, laki laki berusia 39 tahun ini mengatakan ia nekat mencuri uang milik bosnya tersebut lantaran terdesak kebutuhan hidup dan untuk membangun rumah.

“Dak de untuk apelah. Cuma untuk kebutuhan hidup dan nek bangun rumah bae,”akunya lirih.

Usai tertangkap Bulek pun terpaksa harus mempertanggungjawabkan perbuatannya lantaran melanggar pasal 365 ayat (1) KUHP subsider pasal 362 KUHP dengan ancaman 9 tahun penjara.(2nd/6)

Related posts