Aktor Film Ketika Cinta Bertasbih Ini Hadiri Peringatan Maulid Nabi di SMAN 1 Puding Besar

  • Whatsapp
Ustaz Cholidi Asadil Alam (ketiga dari kiri) saat menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW bersama ratusan siswa SMAN 1 Puding Besar, Kamis (14/11/2019). (foto: Riski Yuliandri)

PUDINGBESAR – Ustaz Cholidi Asadil Alam hadir dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW bersama ratusan siswa SMAN 1 Puding Besar, Kamis (14/11/2019). Kehadiran pemeran tokoh Azzam dalam film Ketika Cinta Bertasbih ini membuat suasana menjadi meriah. Kegiatan tersebut diselenggarakan BKPRMI Bangka bekerjasama dengan Kasih Palestina.

Dalam ceramahnya, Ustaz Cholidi Asadil Alam menceritakan pengalaman hidupnya sebelum menjadi aktor serta pendakwah seperti saat ini. Dalam hidupnya, ia sempat merantau hingga pernah berjualan kain sarung hingga pecel lele.

“Saya pernah jualan sarung, pecel lele sampai ikut audisi dan menyisihkan 7000 orang saat menjadi pemeran film Ketika Cinta Bertasbih. Kuncinya niat ingin berbakti dan membahagiakan orang tua dengan menjadi anak yang berprestasi. Maka adik-adik, jadilah anak yang berbakti kepada orang tua dan rasakan kehebatan doa dari orang tua tersebut,” ungkapnya.

Ia juga menyemangati siswa yang hadir untuk terus semangat belajar dan menuntut ilmu. “Jika ingin mendapatkan ilmu yang bermanfaat, hormatilah orang tua dan guru selaku muara ilmu, hormati kitab serta hormati sekolah sebagai tempat menurut ilmu,” tambahnya.

Selain ceramah dan motivasi dari Ustaz Cholidi, kegiatan itu juga dimeriahkan dengan berbagai atraksi kesenian yang telah disiapkan oleh pengurus OSIS dan Rohis SMAN 1 Puding Besar.

Kepala SMAN 1 Puding Besar, Ali Akbar merasa bangga dapat merayakan maulid Nabi Muhammad SAW dengan menghadirkan Ustaz Cholidi Asadil Alam. Dia berharap kegiatan tersebut bisa memberikan pelajaran bagi siswa-siswinya.

“Kegiatan ini merupakan wujud kecintaan kepada Rasulullah, diharapkan memberikan edukasi yang baik kepada generasi penerus yang ada di SMAN 1 Puding Besar ini sehingga kedepan mereka bisa bermanfaat bagi bangsa dan negara,” ujarnya.

Sementara itu Endang Kurniawan, Sekretaris Umum BKPRMI Bangka menyambut baik kegiatan tersebut dan selalu mensupport dalam kegiatan keagamaan.

“BKPRMI Bangka selalu mensuport kegiatan dakwah yang melibatkan pemuda dan remaja muslim. Kami juga membuka diri untuk mengadakan kegiatan bersama dengan mitra yang memiliki visi dan misi yang sama dalam berdakwah,” ujar Endang.

Selain mendengarkan ceramah, dalam kegiatan tersebut juga melakukan penggalangan dana. Dana yang dikumpulkan akan disumbangkan untuk pembangunan Masjid Istiqlal Indonesia di Gaza Palestina.

Septiani Ardiani, salah seorang siswi tampak gembira dengan kedatangan Cholidi Asadil Alam tersebut. Ia juga sempat berduet nyanyi lagu religi.

“Selain mendengarkan ceramah agama, tadi juga ada berbagai atraksi dari siswa-siswi SMAN 1 Puding Besar diantara penampilan Qoriah, dambus dan lagu religi serta disemarakkan dengan acara nganggung Sepintu Sedulang. Pokoknya seru, apalagi tadi sempat duet lagu religi dengan Kak Cholidi, bahagia seperti tak percaya,” ujarnya.(mla/10)

Related posts