Aksi Memukau Pocil Tarik Perhatian Dewan Juri

  • Whatsapp
Aksi Polisi Cilik Polres Belitung dan Polres Belitung Timur ini, menarik perhatian dewan juri, dalam lomba Pocil 2019, yang dilksanakan Polda Kepulauan Bangka Belitung di Mapolres Belitung, Senin (16/09/2019).(foto: dodi).

TANJUNGPANDAN – Aksi memukau Polisi Cilik (Pocil) Polres Belitung dan Polres Belitung Timur, menarik perhatian dewan juri. Aktraksi tersebut ditampilkan saat lomba pocil 2019, yang dilksanakan Polda Kepulauan Bangka Belitung (Babel), di Mapolres Belitung, Senin (16/09/2019).

Saat lomba, Pocil Polres Belitung maupun Beltim menampilkan sejumlah aktraksi. Seperti peraturan baris berbaris, dance, tata cara tertib berlalu lintas. Untuk pesertanya merupakan siswa-siswa sekolah dasar.

Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Babel AKBP Hadi Purwanto mengatakan, kegiatan lomba Pocil 2019 ini dalam rangka memperingati hari ulang tahun Polisi Lalu Lintas (Polantas) ke 64 pada 22 September 2019 mendatang.

Untuk pesertanya, diambil dari seluruh Polres yang ada di Babel. Sebelum menggelar kegiatan ini, sejumlah polres melalui Polantasnya menggelar seleksi. Ke sekolah-sekolah yang ada di kabupaten masing-masing.

“Kegiatan ini serentak dilaksanakan hari ini (kemarin,red). Setelah lomba ini, kami akan memilah-milah serta menilai. Untuk pemenang akan diumumkan pekan depan,” kata AKBP Hadi Purwanto kepada Rakyat Pos.

Kegiatan ini dilaksanakan untuk menumbuhkan kesadaran berlalu lintas sejak dini. “Sehingga pada saat sudah besar para peserta dapat memahami tentang tertib berlalu lintas,” pungkasnya. (dodi/3)

Related posts