by

Aksi Bullying Anak Dibawah Umur Berujung Damai

Ipda Imam Satriawan

PANGKALPINANG – Peristiwa bullying yang menimpa anak berinisial NS (8) diteras rumah pelaku berinisial DS (14) Wajah jalan Basuki Rahmat Kelurahan Sriwijaya Pangkalpinang, akan diselesaikan secara kekeluargaan.

Kesepakatan itu, baik anatara pelaku, korban, serta parang orang tua, serta Komisi Perlindungan Anak Darah (KPAD) Babel memidiasi keduanya, dan tidak melanjutkan ke ranah hukum.

” Kesepakatan itu diputuskan saat semua pihak kami pertemukan pada (3/10/2018) lalu, pertimbangnya korban dan pelaku masih dibawah umur,” jelas Kanit Reskrim Polsek Bukit Intan Ipda Imam Satriawan kepada rakyatpos.com, Selasa (9/10) kemarin.

“Dengan kejadian ini, bisa menjadi sock terapi, bahwa yang dilakukan pelaku melawan hukum dan diharapkan ini tidak terulang lagi,” tambahnya.

Sekedar diketahui, peristiwa bullying terjadi pada Selasa (30/9/2018) saat itu, korban NS (8) bermain di teras rumah milik pelaku DS (14) warga Jalan Basuki Rahmat, Kelurahan Sriwijaya, Pangkalpinang.

Saat itu pelaku dalam bermain mengikat korban dan dua teman pelaku, selain itu pelaku juga menurunkan celana korban sampai setengah paha.

“Kedua teman yang di ikat dengan karet ban bisa membuka ikatan, sedangkan korban tidak bisa hingga korban meronta-ronta,” kata Imam.

Peristiwa tersebut diketahui direkam oleh pelaku dan dijadikan status WA.

“Melalui status WA, orang tua korban mengetahui anaknya menjadi korban bullying, dan selanjutnya pada Selasa (2/10/2018) keluarga korban melaporkan peristiwa tersebut ke Polsek Bukit Intan,” tutup Imam. (das/7)

Comment

BERITA TERBARU