by

AKP Teguh Jabat Kapolsek Taman Sari

-Berita Kota-250 views
Kapolres Pangkalpinang AKBP Iman Risdiono saat memimpin prosesi sertijab perwira, Kamis (21/3/2019). (foto: Bambang)

PANGKALPINANG – Kapolres Pangkalpinang AKBP Iman Risdiono Septana memimpin serah terima jabatan (sertijab) tiga perwira di halaman Mapolres Pangkalpinang, Kamis (21/3/2019). Jabatan yang diserahterimakan yaitu Kapolsek Taman Sari, Sat Narkoba dan Kabag Perencanaan.

Kapolsek Taman Sari yang sebelumnya dijabat oleh AKP Junaidi digantikan AKP Teguh Setiawan yang sebelumnya menjabat Kanit 1 Subditgakkum Dit Polair Polda Babel. AKP Junaidi akan menempati jabatan baru sebagai Kabag Ren Polres Bangka.

Untuk Sat Narkoba dijabat Iptu Candra Satria menggantikan pejabat sebelumnya AKP Rudolf Sitorus yang dimutasi sebagai Pama di Polda Babel. Iptu Candra sebelumnya menjabat Panit I Unit I Subdit 2 Ditreskrimsus Polda Babel. Sedangkan untuk Kabag Ren dijabat AKP Kardinata yang sebelumnya bertugas di Polres Bangka.

Kapolres Pangkalpinang AKBP Iman Risdiono Septana dalam sambutannya mengatakan pergantian jabatan adalah hal biasa dalam institusi kepolisian sebagai implementasi pembinaan karier bagi personel Polri.

“Sudah menjadi hal bisa pergantian jabatan di lingkungan kepolisian dalam rangka penyegaran dan mudah-mudahan bisa membawa organisasi lebih baik. Terima kasih atas dedikasi serta pengabdian diri sebagai pelayan masyarakat di Polres Pangkalpinang,” ujar Kapolres.

Sertijab dilanjutkan dengan kegiatan kenal pamit yang dihadiri oleh pejabat utama Polres Pangkalpinang dan pengurus Bahayangkari cabang Pangkalpinang. Turut hadir dalam sertijab Ketua Bhayangkari Cabang Pangkalpinang Nisa Iman Risdiono.

Kedepankan Promoter

Sementara itu, Iptu Candra Satria yang kini menjabat Kasat Narkoba Polres Pangkalpinang akan berupaya keras untuk memberantas peredaran gelap narkotika di wilayah hukumnya.

“Kita akan upayakan semaksimal mungkin, karena kami sadar Sat Resnarkoba Polres Pangkalpinang merupakan sat resnarkoba yang menjadi barometer Polda Kepulauan Bangka Belitung,” ujarnya kepada Rakyat Pos, Kamis sore.

Dia mengaku belum mempunyai target khusus dan terlebih dulu akan melakukan pembenahan di dalam Sat Resnarkoba Polres Pangkalpinang.

“Untuk target khusus belum ada karena kita sementara fokus pembenahan kedalam. Setelah itu, barulah kita bisa mengkaji kegiatan kedepannya,” sambungnya.

Untuk itu, mantan Panit I Unit I Subdit II Ditreskrimsus Polda Babel ini berharap anggotanya lebih mengedepankan promoter (profesional, modern dan terpercaya).

“Kedepan, kita ambil kegiatan atau program yang baik dari kasat lama dan kita tingkatkan agar sat resnarkoba kedepan makin promoter sesuai dengan program Kapolri,” tandas Candra. (das/bis/10)

Comment

BERITA TERBARU