AKP Dewi: Masih Banyak Pengendara Tak Pakai Helm

  • Whatsapp

Operasi Simpatik Menumbing 2017

SUNGAILIAT – Terhitung tanggal 1 – 21 Maret 2017, Satlantas Polres Bangka menjalankan program Operasi Simpatik Menumbing 2017. Namun baru saja dua hari operasi digelar, personel Satlantas Polres Bangka masih saja menemukan pelanggaran – pelanggaran yang dilakukan pengemudi yang didominasi pengendara roda dua (R2).

“Tanggal 1 dan 2 kemarin kita melakukan operasi Simpatik. Ada 22 pelanggaran yang kita temukan.
Pelanggaran R2 didominasi pelanggaran tidak menyalahkan lampu pada siang hari (light on) dan pelanggaran seperti knalpot racing dan tidak pakai helm masih juga dijumpai di jalanan,”ujar Kasat Lantas Polres Bangka, AKP Dewi Rahmailis Munir, Jumat (3/3/2017).

Kendati demikian, dikatakan Dewi dalam Operasi Simpatik Menumbing ini, personel tidak memberikan sanksi tilang kepada pengendara. Setiap pelanggaran yang ditemukan, anggota hanya memberikan imbauan dan teguran kepada pengemudi.

Dewi berpesan kepada pengendara untuk tertib dalam berlalu lintas. Kata dia, ada tujuh cara agar pengendara aman dan selamat sampai ketujuan. Yang pertama kata dia, adalah pastikan kondisi badan sehat sebelum berkendara dan periksa kendaraan sebelum bepergian.

“Lengkapi surat – surat kendaraan anda, pakailah sabuk pengaman untuk mobil dan helm SNI untuk sepeda motor, nyalakan lampu utama di siang dan malam hari untuk sepeda motor, patuhilah rambu – rambu lalu lintas dan yang terpenting lagi yaitu jangan lupa berdo’a sebelum berkendara,” kata Dewi.(2nd/10)

Related posts