AKP Adi Putra Segera Pimpin Satreskrim Polres Pangkalpinang

  • Whatsapp
AKP Adi Putra

RAKYATPOS.COM, PANGKALPINANG – Sejumlah perwira di lingkungan Polres Pangkalpinang akan segera dirotasi. Jabatan yang dirotasi diantaranya adalah Kasat Reskrim, Kasat Lantas dan Kasat Narkoba.

Hal ini tertuang dalam telegram Kapolda Babel Nomor ST/337/IV/2020 TGL 02-04-2020 tentang pemberhentian dari dan pangangkatan dalam jabatan di lingkungan Polda Babel. Surat itu ditandatangani Karo SDM, Kombes Dien Irhastini.

Read More

Kasat Reskrim yang saat ini dijabat AKP Harry Kartono  digantikan oleh AKP Adi Putra, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Bukit Intan. Sedangkan AKP Harry Kartono digeser ke Polda Babel sebagai Panit Unit 1 Subdit 4 Ditreskrimum. Sedangkan jabatan Kapolsek Bukit Intan dijabat AKP Iswahyuli, sebelumnya menjabat sebagai Kasubbagrenmin Ditlantas Polda Babel.

“Jabatan Kasat Narkoba juga mengalami pergeseran Iptu Eddy Yuhansyah, sebelumnya menjabat sebagai PS. Panit 1 Bagwassidik Ditreskrimum Polda Babel, diangkat sebagai Kasat Narkoba, sedangka Iptu Candra Satria Pardana menjabat sebagai Kasat Reskrim Polres Belitung,” terang Kabag Sumda Polres Pangkalpinang AKP Achwan Abdillah, Sabtu (4/4/2020).

Rotasi juga dilakukan di Satuan Lalu Lintas, AKP Nicodemus dimutasi sebagai Kasat Lantas Polres Belitung Timur dan digantikan oleh AKP Sriyadi, sebelumnya menjabat sebagai PS. Kasi SIM Subditregident Ditlantas Polda Babel.

“Dari jajaran Polsek, Kapolsek Pangkalanbaru AKP Yudha Wicaksono dimutasikan sebagai sebagai Kabag Ops Polres Bangka Tengah, dan digantikan oleh AKP Jhon Piter Tampubolon, sebelumnya menjabat sebagai Kasubbagrenmin Ditsamapta Polda Babel,” beber Achwan Abdillah.

Pergeseran juga terjadi di Satpol Air Polres Pangkalpinang dimana Iptu Eddy Syuaidi diangkat dalam jabatan baru sebagai PS Kasatpolair Polser Bangka Tengah dan digantikan oleh Iptu Azwar Munzir yang sebelumnya menjabat sebagai Kasatbinmas Polres Bangka.

“Untuk acara pisah sambut ditiadakan, mengingat kondisi situasi sekarang yang tidak memungkinkan,hanya ada acara upacara biasa di halaman Polres Pangkalpinang dan itu tidak melibatkan banyak personel,” tutup Achwan.(ist)

JustForex

Related posts