Akhir November Pemprov Buka 120 Formasi CPNS

  • Whatsapp

Tenaga Teknis Dijatah 95 Orang
Pendidikan 12, Kesehatan 13 Formasi

Pangkalpinang – Rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2019 yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat Bangka Belitung (Babel), akan dibuka pada akhir November mendatang. Pemerintah Provinsi Babel hanya mendapatkan jumlah kuota sebanyak 120 formasi.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pemprov Babel, Sahirman Jumli mengatakan, dari usulan 444 formasi yang disampaikan Pemprov Babel ke BKN, hanya disetujui 120 formasi untuk penerimaan CPNS tahun ini.

“Kita mengusulkan 311 untuk kuota Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) dan 133 lowongan untuk kuota CPNS, tapi yang disetujui 120 formasi,” katanya kepada Rakyat Pos, Selasa (22/10/2019).

Sebanyak 120 formasi yang penerimaannya akan dibuka pada minggu keempat bulan November ini, terdiri dari tenaga pendidikan, kesehatan dan teknis.

“120 formasi ini dibagi untuk formasi tenaga pendidikan ada 12 orang, 13 posisi untuk tenaga kesehatan dan 95 posisi untuk tenaga teknis,” rincinya.

BKPSDM, sudah mengirimkan beberapa staf ke pusat untuk mengikuti pelatihan rekrutmen CPNS 2019.

“Teknisnya nanti menunggu staf kami pulang, tapi diperkirakan pada akhir November. Yang mau mendaftar silahkan mempersiapkan diri, persiapkan berkas dan pengetahuan. Dan ingat, jangan percaya calo atau oknum yang menjanjikan bisa meluluskan,” imbau Sahirman.(nov/1)

Related posts