AKD Terbentuk, DPRD Langsung Bahas KUA PPAS

  • Whatsapp
Pimpinan DPRD Basel menandatangani Berita Acara Pengambilan Sumpah dan Janji yang dipandu Ketua Pengadilan Negeri.(foto: dedy).

TOBOALI – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bangka Selatan (Basel) telah memilih Ketua, Wakil Ketua, Sekretaris dan Anggota Alat Kelengkapan DPRD (AKD) Bangka Selatan, Senin (14/10/2019).

Ketua DPRD Basel Erwin Asmadi didampingi Wakil Ketua DPRD Samson Asrimono mengatakan, pemilihan AKD berjalan dengan lancar. Bahkan pemilihan ketua dilakukan secara musyawarah mufakat bukan melalui voting, kecuali Badan Kehormatan yang memang harus melalui voting.

“Alhamdulillah kita sudah melakukan pemilihan AKD, berjalan lancar, melalui musyawarah mufakat, kecuali BK memang voting sesuai PP. Setelah ini kita langsung membahas KUA PPAS bersama TAPD dan OPD Pemkab Basel. Target kita tentu, akhir bulan ini KUA PPAS selesai MoU dilanjutkan dengan Raperda APBD 2020 dan pembahasannya 30 November sudah harus selesai,” jelas Samson.

Adapun struktur AKD DPRD Basel adalah Komisi I Armadi (ketua), Hendri (wakil ketua) dan Yogi Maulana (sekretaris). Sementara anggota Komisi I adalah Rozali Maknun, Umar Dani, Solman, dan Muslim. Komisi II Dian Sersanawati (ketua), H Kamarudin (wakil ketua), Berry Febrianto (sekretaris) dengan anggota Iskandar, Mirna, Abu Hairi dan Musani. Komisi III H Surianto (ketua), Wendy (wakil ketua), Herwandi (sekretaris) dengan anggota Syafri, Rusdiono, Mukimin, Toni dan Samsir.

Sedangkan untuk jabatan Badan Musyawarah, Badan Anggaran secara langsung struktur pimpinan dijabat oleh pimpinan DPRD Basel. Anggota Bamus, Dian Sersanawati, Solman, Iskandar, Wendy, H Surianto, Mirna, Armadi, Muslim, Musani dan H Kamarudin. Badan Anggaran terdiri dari Rusdiono, Dian Sersanawati, Herwandi, Hendri, Syafri, Berry Febrianto, Armadi, Mukimin, Musani dan Abu Hairi.

Berikutnya, Badan Pembentukan Peraturan Daerah diketuai oleh Abu Hairi, Wakil Ketua Samsir dengan anggota Yogi Maulana, Wendy, Umar Dani, Toni, Rozali Maknun dan Solman. Dan Ketua Badan Kehormatan dipimpin oleh Rozali Maknum, Muslim (wakil ketua) dan H Kamarudin sebagai anggota.
“Pemilihan alat kelengkapan dewan sudah selesai berjalan lancar dan kita segera bahas KUA PPAS, MoU dan lanjut pembahasan APBD 2020,” pungkas Erwin Asmadi. (raw/3)

Related posts