Ajudan Kapolres Pangkalpinang Ditangkap

  • Whatsapp

Diduga Nekat Curi Uang Kapolres Rp100 Juta

PANGKALPINANG – Seorang oknum anggota kepolisian yang bertugas sebagai ajudan Kapolres Pangkalpinang, ditangkap tim Provost, Selasa (15/10/2019). Ajudan berinisial RO ini dijebloskan ke sel tahanan Mapolres Pangkalpinang, setelah diketahui nekat melakukan pencurian uang milik Kapolres Pangkalpinang, AKBP Iman Risdiono Septana.

Pelaku diketahui telah beberapa kali mencuri uang hingga senilai 100 juta rupiah, yang tersimpan di dalam kamar pribadi Kapolres Pangkalpinang
Aksi ini diduga sudah sering dilakukan pelaku secara bertahap. Sebab, informasi yang dihimpun dari berbagai sumber, pelaku sudah berulang kali melakukan pencurian.

Dan diketahui, dalam melancarkan aksinya RO menggunakan kunci duplikat untuk masuk ke kamar pribadi Kapolres saat keadaan sepi. Pencurian yang dilakukan RO ini terbongkar saat Kapolres memasang kamera CCTV untuk membongkar kejahatan yang dilakukan oleh pelaku.

Kepada Rakyat Pos, salah satu anggota kepolisian yang enggan disebutkan namanya mengatakan, bahwa pelaku saat diinterogasi oleh Provost Polres Pangkalpinang semula tidak mengakui perbuatannya.

“Sempat ditanyakan oleh anggota Provost, tetapi pelaku tidak mengaku. Setelah ditunjukkan barang bukti berupa rekaman CCTV pelaku langsung mengakui dan langsung diamankan,” katanya.

Hingga berita ini diturunkan, belum didapat konfirmasi dari pihak kepolisian. Sementara pelaku sudah diamankan di sel Polres Pangkalpinang untuk dimintai pertanggung jawaban dan proses hukum selanjutnya. (das/1)

Related posts