Ajudan Kapolres Mencuri untuk Berfoya-foya dan Bayar Kredit Honda Jazz

  • Whatsapp
Paur Humas Polres Pangkalpinang, Ipda Sianturi

PANGKALPINANG– Polres Pangkalpinang mengungkap motif pencurian yang dilakukan oknum polisi Briptu RO. Briptu RO yang merupakan ajudan Kapolres Pangkalpinang ini dari pemeriksaan petugas menggunakan uang hasil kejahatannya untuk berfoya-foya dan membayar kredit mobil.

“Pelaku menggunakan uangnya untuk bersenang-senang di tempat hiburan, selain itu uang dia gunakan untuk membayar kredit mobil Honda Jazz sebesar Rp7 juta per bulannya,” kata Paur Humas Ipda Sianturi seizin Kapolres AKBP Iman Risdiono Septana kepada sejumlah wartawan, Kamis (17/10/2019).

Dalam keterangan persnya, Sianturi menerangkan pelaku saat ini sudah ditahan di sel khusus Polres Pangkalpinang untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Selain dijerat pidana umum, Briptu RO terancam sanksi lain berupa hukuman disiplin dan akan menjalani sidang kode etik.

“Pelaku sudah diproses hukum sesuai hukum Indonesia, proses tetap berlanjut. Apakah pelaku terancam dipecat tergantung sidang kode etik. Kita juga menantikan bagaimana putusan inkracht dari pengadilan,” kata Sianturi.

Baca juga: Begini Kronologis Lengkap Pencurian yang Dilakukan Ajudan Kapolres Pangkalpinang

Dia menegaskan selama menjalani proses hukum, Briptu RO akan tetap menerima gaji pokok, namun untuk remunerasi dan tunjangan kinerja tidak akan diberikan. (das)

Related posts