Ajak Lawan Covid-19, Ketua PMI Basel Sambangi Tiga Markas PMI

  • Whatsapp
Ketua PMI Basel membentangkan spanduk Covid-19 #KITAHADAPI BERSAMA di depan Markas PMI Pangkalpinang.(foto: ist/dok.pmi basel)

RAKYATPOS.COM, TOBOALI – Aksi tunggal dengan membawa spanduk berisikan Covid-19 #KITAHADAPI BERSAMA dalam rangka memperingati Hari Palang Merah dan Bulan Sabit Merah sedunia Jumat 8 Mei 2020 diperlihatkan oleh M.M. Iskandar selaku Ketua Palang Merah Indonesia Kabupaten Bangka Selatan (PMI Basel), Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Gaya unik Ketua PMI Basel sebagai upaya ajakan melawan Covid-19 itu, dilakukan dengan menyambangi tiga Markas PMI di Pulau Bangka. Dimulai dari Markas PMI Basel di Toboali, Iskandar “roadshow” ke Markas PMI Bangka Tengah di Koba, lanjut ke Markas PMI Kota Pangkalpinang di Jalan Ican Saleh, Pangkalpinang,, dan berakhir di Markas PMI Provinsi Babel yang berlokasi di Komplek Perumahan Pejabat Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel, di Air Itam, Pangkalpinang.

Menggunakan kendaraan operasional PMI Basel bantuan PT Timah, Iskandar saat tiba di ketiga Markas PMI tersebut, langsung membentangkan spanduk dengan panjang sekira 3 meter yang telah dipersiapkan itu, di depan masing-masing Markas PMI yang disambangi.
Khusus di Markas PMI Provinsi Babel, Ketua PMI Basel tak hanya membentangkan spanduk ajakan bersamamlawan Covid-19, namun juga mendapatkan kado istimewa berupa penerimaan Kartu Peserta Perlindungan Jaminan Sosial bagi relawan Basel berupa BPJS Ketenagakerjaan dari PMI Provinsi Babel.

M.M.Iskandar mengaku, kegiatan ini dilakoni semata – mata salah wujud keprihatinannya atas pademi Covid-19 yang membuat tatanan kehidupan didunia menjadi tidak nyaman, karena merenggut banyak korban jiwa, dan berdampak pada stagnannya prekonomian dunia.
“Aksi saya pribadi ini, saya lakukan nelalui prosedur, protokol kesehatan. Aksi ini serius dalam mengkampanyekan perang melawan Covid-19,” ujar Iskandar.

Baca Lainnya

PMI Basel, dalam rangka memperingati hari Palang Merah dan Bulan Sabit Merah tahun ini, juga akan menggelar sejumlah kegiatan lainnya, diantaranya pembagian panganan berbuka puasa dan masker.(rell/vip).

Related posts