Air Nav Serahkan Bantuan Program Bina Lingkungan

  • Whatsapp
Bupati Belitung menyaksikan penyerahan bantuan program bina lingkungan tahun 2019 Air Nav Indonesia kepada Pengelola Hutan Kemasyarakatan (HKM) Desa Juru Seberang, Minggu (20/10/2019).(foto: dodi).

 

TANJUNGPANDAN – Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (LPPNPI) atau Air Nav Indonesia menyerahkan bantuan program bina lingkungan tahun 2019 kepada pengelola Hutan Kemasyarakatan (HKM) Desa Juru Seberang, Minggu (20/10/2019).

Program ini merupakan bentuk partisipasi Badan Usaha Milik Daerah (BUMN) yang bekerja sama dengan masyarakat untuk memelihara alam.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Belitung, Sahani Saleh, Kapolres Belitung, AKBP Yudhis Wibisana beserta Forkopimda dan forum sinergi BUMN Belitung.

Manager CSR Air Nav Indonesia Marwansyah mengatakan bahwa Kementerian BUMN harus mengambil peran untuk melestarikan alam.

“Program ini adalah amanah dari Kementerian BUMN karena BUMN harus bisa memberikan manfaat kepada semua masyarakat,” kata Manager CSR Air Nav Indonesia, Marwansyah di Tanjung Pandan, kemarin.

Dalam kegiatan itu, Air Nav Indonesia menyerahkan bantuan sebanyak 5.000 pohon mangrove dan melepas tukik kelaut sebanyak 30 ekor. Bantuan tersebut diterima langsung oleh Ketua HKM Desa Juru Seberang Marwandi.

Air Nav Indonesia memiliki komitmen yang kuat dalam pelestarian lingkungan baik melalui program dana tanggung jawab sosial perusahaan atau CSR.

“Pada tahun 2019 kami khusus pada pelestarian alam. Sebelumnya kami telah melakukannya di Morotai, Semarang, Danau Toba, Tanjung Pinang, Batam dan acara puncak di Tanjung Pandan,” ujarnya.

Ia berharap, melalui kegiatan tersebut Air Nav Indonesia dapat memberikan manfaat kepada lingkungan tempat dimana kantor cabang Air Nav Indonesia beroperasi.

“Saat ini kami sudah tersebar di 286 cabang di wilayaha Indonesia. Semoga ini bisa memberikan manfaat yang baik bagi lingkungan sekitar,” sebut dia.

Sementara itu, Ketua HKM Juru Seberang, Marwandi menyampaikan ucapan terima kasih kepada Air Nav Indonesia atas bantuan program bina lingkungan tahun 2019 tersebut.

“Kami ucapakan terima kasih kepada Air Nav yang telah memberikan bantuan bina lingkungan manfaat yang cukup besar bagi kami dalam mengembangkan pengelolaan Hkm ini,” ungkapnya.

Ia juga meminta dukungan kepada semua pihak dalam pengelolaan HKM Juru Seberang ke depannya agar dapat lebih baik dan melibatkan partisipasi lebih banyak.

“Tahun depan insya Allah akan lebih banyak kapasitas dari masyarakat yang akan berpartisipasi dalam pengelolaan Hkm ini,” pungkasnya.(dodi/3)

Related posts