Air Asia Siap Terbangi Belitung

  • Whatsapp

Perlu Komitmen Pemda & Pelaku Pariwisata

TANJUNGPANDAN – Disaat melambungnya harga tiket, sepinya penumpang dan lesunya pariwisata Belitung, Maskapai Air Asia malah siap melakukan penerbangan Jakarta – Tanjungpandan, Belitung.

Hal ini, terungkap saat Direktur Komersial Air Asia, Rivani, melakukan audendi dengan Bupati Belitung, Sahani Saleh di Ruang Rapat Bupati, Selasa, (19/02/2019).

Turut hadir saat audendi, Wakil Bupati Belitung, Isyak Meirobi, Forkopimda, Kepala Bandar HAS Hananjoedin, Ben Adi Surya, Kepala Bea Cukai, Duki Rusnadi, dan Pelaku Pariwisata, Ayi Gardiansyah,

Rencana penerbangan Air Asia terbang ke Belitung disambut baik pelaku pariwisata, dan maskapai Air Asia yang mengaku siap untuk mendarat di Belitung. “Kesiapan Air Asia untuk terbang ke Belitung sudah 95 %,” kata Rivani.

Namun, Rivani menegaskan, perlunya komitmen dari Pemerintah Daerah (Pemda), pelaku industri, pelaku wisata, karena menurut Rivani. Pariwista itu bukan cuma konektiti, bukan cuma destinasi, tapi komitmen. “Jadi, komitmen itu, termasuk semuanya mulai dari Pemerintah Daerah, pengusaha hotel, pengusaha rental mobil, semuanya harus punya komitmen,” tegas Rivani.

Tentunya, keinginanAir Asia untuk terbang dilangit Belitung disambut hangat para pelaku pariwisata. Ayi Gardiansyah Pemilik Lotus Travel menyatakan kesiapannya menyambut kedatangan Air Air di Belitung, termasuk jika Air Asia melakukan penerbangan di malam hari. “Kami siap, bahkan kami senang jika ada wisata 24 jam,” ungkap Ayi.

Jika ada permintaan seperti itu, pelaku pariwisata pasti akan siap, karena segmen pasar akan tercipta. “Ini angin segar bagi pelaku pariwisata dan tidak boleh mundur, karena Belitung tak ada pilihan, selain pariwisata,” tandas Ayi.

Kepala Bea cukai Tanjungpandan dikesempatan sama mengatakan kesediaannya untuk membantu memajukan pariwisata Belitung. “Kita masih menunggu tanggal mulai penerbangan, kita akan siapkan personilnya,” ujar Duki Rusnadi.

Hal senada juga disampaikan Kepala Bandara HAS Hanandjoeddin, Ben Adi Surya, yang mengatakan kesiapan bandara untuk malayani penerbangan siang dan malam hari.

Sementara itu, Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobi mengatakan, Air Asia memecah kebuntuan. Dengan adanya Air Asia, menjadi harapan baru dan akan membuat kondisi pariwisata bangkit, pariwisata Belitung akan kembali timbuh.

“Apa yang kita alami sekarang stagnasi, grafiknya menurun,” tutup Isyak, yang mengatakan MoU akan ditandatangani Rabu (20/02/2019) hari ini. (yan/3).

Related posts